Home Travel Keluarga Besar R. Ahmad Imanullah Kunjungi Museum Engine

Keluarga Besar R. Ahmad Imanullah Kunjungi Museum Engine

50
0
SHARE

Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Kolonel Sus Yuto Nugroho menerima kunjungan keluarga besar R. Ahmad Imanullah. Ia merupakan alumni Akademi Angkatan Udara tahun 1986 yang gugur saat menjalankan tugas sebagai instruktur penerbang di Pangkalan Udara Adisutjipto, pada tanggal 29 Februari 1998. “Untuk mengenang jasa dan pengorbanan R. Ahmad Imanullah, namanya diabadikan untuk nama Museum Engine,” terang Kolonel Sus Yuto Nugroho Senin (6/3).

Kolonel Sus Yuto Nugroho menjelaskan, Museum Engine R. Ahmad Imanullah berada di sisi timur Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala. “Di Museum Engine disimpan berbagai jenis mesin pesawat terbang, baik pesawat tempur, pesawat angkut maupun mesin pesawat helikopter,” terang Kolonel Sus Yuto Nugroho.

Museum R. Ahmad Imanullah, diresmikan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pada tanggal 24 April 2018 dan didedikasikan oleh alumni AAU ’86 kepada generasi penerus sebagai sarana edukasi dan menumbuhkan semangat perjuangan seperti yang telah diteladankan oleh para pendahulu TNI Angkatan Udara.

Mewakili Keluarga Besar R. Ahmad Imanullah, Yuyun Murniati mengucapkan terima kasih karena telah diterima dan didampingi saat mengunjungi Museum Engine R. Ahmad Imanullah.

Yuyun Murniati menambahkan Iman merupakan anak keenam dari sembilan bersaudara. Kunjungannya ke Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala menurutnya selain untuk mengenang R. Ahmad Imamullah, juga untuk melihat koleksi-koleksi yang dipamerkan di Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala khususnya Museum Engine.