Home Travel Amalan Pada Jumat Terakhir, Menjelang Akhir Bulan Rajab 1445 H

Amalan Pada Jumat Terakhir, Menjelang Akhir Bulan Rajab 1445 H

5
0
SHARE

Kita hampir memasuki akhir bulan Rajab 1445 H, salah satu bulan yang dimuliakan dalam Islam. Bulan ini tidak hanya memiliki keistimewaan dalam sejarah dan tradisi, tetapi juga menyimpan beragam potensi untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat Muslim.

Pada Jumat, 9 Februari 2024 ini, umat Islam akan menyambut Jumat terakhir di bulan Rajab. Hari yang dipandang istimewa ini memunculkan serangkaian amalan dan doa yang dianjurkan untuk dilaksanakan, sesuai dengan ajaran yang turun-temurun dari para ulama dan habaib.

Salah satu amalan yang dipercaya memiliki keutamaan luar biasa adalah membaca dzikir “Ahmad Rasûlullâh Muhammad Rasûlullâh” sebanyak 35 kali saat khatib menyampaikan khutbah kedua di masjid. Amalan ini tidak hanya dipandang sebagai bentuk ibadah, tetapi juga sebagai sarana untuk memperoleh keberkahan dan kesuksesan dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut penjelasan yang disampaikan oleh al-Habib Ali bin Hasan Baharun, murid dari al-Habib Zain bin Ibrahim bin Smith, amalan ini memiliki faedah yang luar biasa. Dengan membaca dzikir tersebut pada Jumat terakhir bulan Rajab, diharapkan agar rezeki kita selama tahun tidak akan pernah habis untuk memenuhi segala kebutuhan. Banyak orang yang telah mencoba amalan ini dan merasakan keberhasilannya.

Dalam keterangan yang dikutip dari al-Fawaid al-Mukhtarah, al-Habib Ali bin Hasan Baharun menjelaskan bahwa amalan ini telah diuji oleh banyak orang dan terbukti efektif.

Amalan-amalan yang diajarkan oleh para ulama dan habaib pada bulan Rajab ini bukan hanya sekadar ritual, tetapi juga merupakan panggilan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Tujuan utamanya adalah untuk merenungkan kebesaran-Nya dan meningkatkan kualitas spiritual kita sebagai umat Muslim.

Semoga kita diberikan kemudahan untuk mengamalkan semua ibadah yang dianjurkan, termasuk amalan di Jumat terakhir bulan Rajab ini. Dan yang terpenting, semoga amalan kita dilandaskan oleh niat tulus untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mengikuti jejak perilaku para ulama terdahulu yang telah memberikan teladan yang baik bagi umat Islam. Dengan demikian, kita dapat meraih berkah dan keberkatan dalam hidup kita. Aamiin.

Sumber : https://lampung.nu.or.id/syiar/9-februari-2024-berikut-amalan-jumat-terakhir-bulan-rajab-RvIbP