Home Events Anggota Kepolisian ini Viral, Begini Ceritanya

Anggota Kepolisian ini Viral, Begini Ceritanya

203
0
SHARE
Agung Widayat, Kiri.

www.ekbizz.com – Covid-19 yang belum diketahui ujungnya membuat seorang anggota kepolisian berpangkat Bripka tergerak hatinya untuk membantu sesama. Agung Widayat namanya, Sosok yang bertugas di Ditlantas Polda DIY ini merasa ada yang perlu dibantu mengingat keseharian dikantornya, ia merupakan sosok yang terus berpegang teguh melaksanakan protokol kesehatan untuk menghindari tersebarnya virus Corona.

“Kalau dikantor, protokol kesehatan terus kami lakukan. Namun dikalangan masyarakat bawah seperti apa? semula saya berfikir tetangga saya disekitar rumah sepertinya perlu mendapat sosialisasi mengenai virus dari Wuhan tersebut,” katanya ramah.

Disela-sela kesibukan, setelah pulang kerja, Agung menyempatkan diri menemui warganya yang terletak di Dusun Gunungan, Beji, Patuk, Gunung Kidul untuk memberikan informasi mengenai bahaya penyakit yang menyerang sistem pernafasan sekaligus sistem imun tersebut. Banyak yang belum paham betul mengenai penyakit ini, bagaimana cara peanularan dan bagaimana cara mencegahnya.

Selain memberikan informasi, ia pun memberikan sejumlah perlengkapan kebersihan seperti masker, sabun, hand sanitizer dan ember yang telah dimodifikasi dengan tambahan keran dibagian bawah. Saat tim ekbizz.com menanyakan mengapa ia sampai tergerak membantu warga, Agung mengaku merasa bertanggungjawab akan kesehatan masyarakat disekitar tempat ia tinggal.

“Dikantor, kita sering melakukan aktivitas PHBS. Nah, tetangga sekitar apakah juga melakukan aktivitas serupa? jika belum, ini kan jadi tanggungjawab kita bersama agar penularan penyakit dapat dicegah,” jelasnya mantap.

Sebelum melakukan gagasan ini, ia berkonsultasi dengan istri yang kebetulan sehari-hari bertugas sebagai tenaga kesehatan. Istri kemudian menyambut baik gagasan tersebut yang kemudian dilakukan aksi nyata setelah sejumlah rencana ia lakukan. Pembelian perlengkapan kebersihan itu ia rogoh dari koceknya sendiri demi kesuksesan akan ide yang sudah ia rencanakan sebelumnya. “Sedikit-demi sedikit kami kumpulkan. Dan alhamdulillah terlaksana,” tukasnya.

Setelah sukses dengan kegiatan ini, Agung Widayat berencana bersama rekan dan donatur akan memperbaiki sebuah rumah reyot milik seorang warga dikawasan Gunung Kidul beberapa waktu mendatang. “Semoga, kita mau dan kita dapat membagi kebahagian untuk tetangga di sekitar kita,” tutupnya memberi semangat pada pembaca ekbizz.com.