Home Tekno Animasi untuk Iklan Makin hitz lo

Animasi untuk Iklan Makin hitz lo

288
0
SHARE

www.ekbizz.com – Meningkatnya dunia bisnis digital membuat peluang adanya iklan animasi berkembang di Indonesia dan Jogjakarta pada umumnya. Sejalan dengan hal itu, kebutuhan iklan pun semakin masif yang tentunya juga diimbangi oleh ketersediaan sejumlah Konsultan IT yang mengambil ceruk bisnis ini. Animasi Studio misalnya, perusahaan dibawah naungan JMC IT Consultant ini selain mengambil sejumlah pekerjaan Teknologi Informasi, juga melihat peluang bisnis animasi tersebut.

Studio yang berada di Jl. Prapanca, Tegal Senggotan, Tirtonirmolo, Bantul ini telah mengerjakan sejumlah project mulai dari BRI, Pertamina, PLN serta Gojek dalam hal pengerjaan video animasi. Menurut Manager Animasi Studio, Apsarining Ayu pada Tim Ekbizz.com menerangkan bahwa terdapat dua jenis animasi yang ditawarkan oleh Animasi Studio yakni Animasi Custom, dan Animasi Express.

Produk Animasi Custom dititik beratkan pada tema yang bersifat ekslusif dan asli. karena, semua material yang dikerjakan oleh tim merupakan hasil olahan yang otentik sesuai dengan kebutuhan brand. sehingga hasilnya berbeda dengan produk yang lain. “Pengerjaan normal paling cepat sekitar 3-4 minggu,”tukas Ayu sapaan akrabnya.

Sedangkan untuk animasi ekspress, video animasi ini biasanya sudah terdapat karakter yang sudah dibuatkan oleh Animasi Studio. “kalau yang ini kami sudah ada karakter-karakternya, jadi misal nih, ada bos yang minta dibuatkan animasi untuk presentasi. nah bisa langsung kami kerjakan dengan cepat. satu hari sudah jadi.” tambah Ayu.

Dilokasi yang sama, CEO JMC IT Consultant, Yohan Fauzan mengatakan bahwa tantangan dunia animasi merupakan kebutuhan investasi yang besar. Untuk pengerjaan proyek animasi butuh sarana pendukung komputer yang harganya rata-rata diatas Rp 20 juta per unit. Sementara, market Indonesia kebanyakan belum siap dengan banderolan harga yang eksklusif.

“Ini jadi tantangan bagi pelaku industri kreatif bagaimana mengedukasi klien sekaligus meramu formula tawaran produk yang menarik,” tutupnya ramah.

Kunjungi juga lamannya ya di