Home Shopping Begini Penerapan New Normal di JCM

Begini Penerapan New Normal di JCM

177
0
SHARE

www.ekbizz.com – Jogja City Mall sebagai salah satu mall besar di Yogyakarta tengah menyambut dan telah mempersiapkan kondisi New Normal melalui strategi berikut ini.

1. Menambah Tageline
Semangat dalam memberikan layanan pada customer dimulai dengan menambah tageline JCM selama adanya pandemi covid-19 menjadi “Belanja aman dan nyaman bersama Jogja City Mall”.

2. Protokol Covid-19 Berlaku secara Keseluruhan
Tidak hanya pengunjung yang wajib melaksanakan protokol Covid-19, karyawan dan manajemen JCM juga wajib mematuhi orotokol yang sama. Setiap akan keluar masuk, wajib diperiksan suhu tubuhnya. PR JCM, Febrianita Candra mengatakan bahwa pihaknya tidak menganggap sepele masalah demam karena Vovid-19 gejalanya sama seperti Flu biasa. Tak hanya itu, pemenuhan fasilitas seperti tempat cuci tangan, menggunakan masker dengan baik, foot pedal untuk naik turun lift dan tiket parkir sensor gerak juga diterapkan di Mall tersebut.

3. Physical Distancing Diterapkan
Sebelum ini, penggunaan lift bisa dimaksimalkan hingga 10 orang lebih, guna menghindari desakan dan droplet, JCM menerapkan maksimal penumpang lift yakni 5 orang. Dipasang pula penanda marka kotak merah berjumlah 5. Namun, pihak pengelola menganjurkan pada pengunjung bahwa lift diutamakan untuk orang tua, berkursi roda dan ibu dengan anaknya. Sementara itu, untuk penggunakan eskalator, jarak minimal 1,5 meter dengan pengunjung lain wajib dipatuhi.

4. Inspeksi per 4 Jam untuk Lokasi & Benda-benda Ini
Jogja City Mall secara rutin membersihkan area mall menggunakan cairan disinfektan setiap 4 jam. Terdiri atas area publik, bench area, dan ATM Center rutin dibersihkan oleh tim Jogja City Service. Berbagai protokol kesehatan dan pencegahan yang dilakukan oleh Jogja City Mall ini disosialisasikan kepada pengunjung melalui berbagai signage yang dipasang di area mall dan diupload di Instagram Jogja City Mall.

Tak hanya itu, Jogja City Mall juga sudah mengupload video berisi panduan berbagai protokol tersebut, sebagai sosialisasi kepada pengunjung Jogja City Mall. Melalui berbagai persiapan ini Jogja City Mall berharap pengunjung siap dengan “Belanja Aman dan Nyaman bersama Jogja City Mall”.