Home Events Fakta DHL Express Saat Ground Breaking di Semarang

Fakta DHL Express Saat Ground Breaking di Semarang

274
0
SHARE

Semarang, 6 Des 2018 – Well, banyak diantara Anda yang mengenal DHL Express. Ya, perusahaan jasa bidang industri logistik ini melebarkan sayapnya di Semarang dengan membuat Gateway (pintu gerbang). Dengan adanya gate way di Semarang maka otomatis akan berintegrasi dengan service centre serta bonded zone ( Tempat Penimbunan Sementara) Jakarta Distribution Centre.

Selain Jakarta, Gate way ini akan well connected dengan Semarang, Surabaya dan Denpasar. Disadari, dalam kondisi dunia saat ini, efisiensi, kecepatan dan akurasi menentukan kesuksesan semua bisnis.

Menurut Senior Technical Advisor, Ahmad Mohamad untuk DHL Express Indonesia mengatakan Sebagai bagian dari jaringan internasional di lebih dari 220 negara dan teritori, fasilitas DHL Express terbaru di Semarang menyediakan akses langsung ke pelanggan di seluruh dunia bagi para pebisnis di Jawa Tengah- DIY. Investasi terbaru itu membawa total investasi DHL di Indonesia selama enam tahun terakhir menjadi lebih dari Rp 600 miliar (sekitar 44 juta EURO) dan menciptakan lebih banyak peluang kerja bagi orang Indonesia, bukti kuat komitmen kami untuk pasar Indonesia.

Menurutnya, perkembangan bisnis di Indonesia dan semarang khususnya menjadikan Kota Lumpia ini menjadi tolok ukur pertumbuhan ekonomi di Jateng dan DIY. “Fasilitas ini akan memungkinkan kami menyediakan layanan logistik ekspres internasional terbaik di kelasnya bagi para pebisnis di kota-kota itu,” tambah Ahmad Mohamad.

Menariknya lagi, layanan logistik ekspres internasional ini menerapkan keamanan mutakhir dengan menyematkan peralatan canggih, seperti unit dual view X-ray yang memberikan citra yang lebih jelas untuk proses pemindaian, Explosive Vapor and Trace Detector, dan motorized conveyor system untuk meningkatkan efisiensi dalam pemrosesan barang kiriman.

Sehinggga nantinya, bangunan seluas 3,084 meter persegi di atas tanah seluas 5.950 meter persegi tersebut akan pula diawasi dengan sertifikasi keamanan Transported Asset Protection Association (TAPA) yang menggunakan penerapan standar keamanan tertinggi untuk mengangkut pengiriman melalui sistem rantai pasok.

Fasilitas itu nantinya akan dilengkapi 100 kamera keamanan digital dengan timestamp, alarm kebakaran dan penyusup, memberlakukan akses terbatas ke area tertentu. Gateway tersebut akan mendapatkan sertifikasi TAPA setelah pembangunan gedung selesai, sebagai satu di antara beberapa investasi DHL Express Indonesia dalam tahun 2018, termasuk Service Center di Pulogadung, dan Jakarta Distribution Center yang berlokasi di Soewarna Business Park, Cengkareng.