Home Tekno Fakta Gojek Liga Cerdikiawan di Jogja

Fakta Gojek Liga Cerdikiawan di Jogja

89
0
SHARE
Delly Nugraha ( paling kanan ) selaku VP Region Gojek Jawa Tengah DIY di Dixie Restaurant Jogja

www.ekbizz.com – Berkembangnya revolusi industri 4.0 membuat aplikasi karya anak bangsa yang satu ini memberikan kesempatan menarik bagi pelajar Jogja dengan mengeluarkan ide yakni ‘Liga Cerdikiawan’ berupa sebuah kampanye keamanan berkendara transportasi berbasis aplikasi bagi kalangan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Yogyakarta. Berikut sejumlah fakta unik yang pastinya perlu Anda tahu.

A. Kembangkan Solusi Keamanan Menyeluruh
Gojek sebagai aplikasi super-apps mempelopori Gerakan Anti Pelecehan Seksual bagi mitra dan pengguna. #UninstallKhawatir, merupaka kampanye terbaru GoJek , sebagai solusi keamanan menyeluruh, yang dimaksudkan untuk meng-uninstall rasa khawatir penumpang. Selain solusi keamanan melalui aplikasi ini, pihaknya juga menggelar bengkel belajar mitra, untuk mempelopori kesadaran masyarakat (mitra GoJek) untuk anti kekerasan seksual khususnya terhadap perempuan, dengan cara memberikan pelatihan-pelatihan kepada sejumlah mitra GoJek di seluruh Indonesia.

B. Gojek Mengembangkan Fitur Safety
sebagai platform yang mengedepankan inovasi digital, Gojek telah mengembangkan fitur Safety yang bermanfaat untuk keamanan pengguna layanan maupun mitra driver Gojek. Inovasi ini diringkas menjadi 3 pokok utama yaitu Pencegahan, Perlindungan dan Penanganan. Fitur yang diluncurkan berupa tombol dengan gambar perisai yang bisa diakses dalam perjalanan bersama Go-Jek. Dalam tombol tersebut, terdapat tiga pilihan yang bisa diakses oleh mitra pengemudi maupun penumpang. Fitur pertama, penumpang maupun pengemudi bisa membagikan perjalanan real time melalui berbagai tautan media sosial. Selain itu, lokasi penjemputan, lokasi pengantaran, informasi lengkap mitra pengemudi juga terlihat dalam fitur ini. Fitur kedua yaitu tombol panggilan darurat. Ketika terjadi keadaan darurat dalam perjalanan, tombol darurat ini akan langsung terhubung ke call hotline unit darurat Go-Jek. Setelah itu, Go-Jek akan memastikan kondisi saat itu dan menanyakan lokasi kejadian. Go-Jek juga akan berkoordinasi dengan kepolisian setempat dan ambulance bila keadaan sudah sangat darurat.

C. Layanan Prima Menjadi Prioritas
Tindakan meminimalisir risiko misalnya mewajibkan calon mitra driver untuk melengkapi dirinya dengan surat-surat lengkap (KTP, SIM dan STNK), menerapkan syarat minimal usia dan kondisi kendaraan yang layak saat pertama kali mendaftar yaitu umur kendaraan kurang dari 5 tahun.
Perlindungan disini maksudnya yakni si pengendara dan penumpang tentunya akan dilindungi dengan adanya asuransi.

D. Berikan Diskon Khusus untuk Pelajar
Dalam event yang berlangsung di 10 SMA/K di Jota Jogja, Gojek tengah meluncurkan program Gojek school to school dengan memberikan sosialisasi akan pentingnya menggunakan transportasi umum khususnya dengan platform Gojek. Siswa dapat menggunakan kode promo CerdikJogja sebagai kupon promonya. Tak hanya itu, Gojek juga akan memberikan hadiah bagi sekolah dengan frekwensi order goride atau gofood tertinggi dengan memberikan hadiah sebesar 20 juta rupiah untuk juara pertama dan 10 juta rupiah untuk juara kedua. Gojek juga mengadakan lomba video cerdikiawan dan lomba penggunaan transportasi publik berbasis aplikasi (Gojek) antarsekolah. Juara 3 mendapatkan hadiah Rp 1 juta dan voucher go-food sebesar Rp 20 ribu selama 1 bulan. Juara 2 mendapatkan hadiah Rp 2 juta dan voucher go-food sebesar 20rb selama 1 bulan. Juara 1 mendapatkan hadiah Rp 4 juta dan voucher go-food sebesar Rp 20 ribu selama 1 bulan.