Home Travel ICE LATTE CINCAU, Minuman Segar Mengandung Banyak Manfaat

ICE LATTE CINCAU, Minuman Segar Mengandung Banyak Manfaat

135
0
SHARE

www.ekbizz.com – Di zaman yang serba hits dan kekinian, minuman pun tak lepas dari incaran para pencinta kuliner , entah karena rasanya ataupun keunikannya. Sekarang ini bukan hanya soal rasa saja yang boleh diadu tapi juga keunikannya. Yap, beberapa minuman yang lagi hits ini bukan hanya dikenal dengan rasa yang lezat saja, namun juga karena keunikannya.

Tapi jangan lupakan juga manfaat atau unsur kesehatan yang terkandung dalam minuman tersebut. Kopi menjadi salah satu kuliner kekinian dan hits yang diprediksi masih akan digandrungi millenial dalam beberapa tahun ke depan. Terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, sejumlah coffee shop ataupun pedagang kios kecil berlomba-lomba menciptakan inovasi baru guna menarik perhatian para konsumen. Tak heran bila belakangan muncul trend minuman kekinian terbaru di tengah masyarakarakat Indonesia. Salah satu jenis minuman kopi yang paling hits adalah “Coffee Latte”.

Latte atau Caffè latte (Bahasa Italia yang artinya kopi susu) adalah espresso atau kopi yang dicampur dengan susu dan memiliki lapisan busa yang tipis di bagian atasnya. Minuman ini pertama kali ditemukan di Italia pada akhir 1950 oleh Lino Meiorin. Ia merupakan pemilik dari sebuah cafe dan merupakan barista pertama dari Italia. Dibalik rasanya yang nikmat, latte atau kopi susu mengandung banyak manfaat antara lain : menambah energi, sumber antioksidan, mengurangi resiko parkison , mengurangi depresi dan dapat meningkatkan suasana hati.

Lalu bagaimana jika latte yang nikmat di beri topping cincau ?. Cincau (Cyclea barbata) adalah tumbuhan yang daunnya dapat diperas menjadi kental untuk isi minuman. Tanaman cincau berasal dari Asia Tenggara, merupakan tanaman rambat dari famili siwar-siwaran (Menispermae), tanaman ini sering ditemukan tumbuh secara liar. Tanaman ini berkembang dengan baik di dataran pada ketinggian sekitar 800 meter di atas permukaan laut.

Cara pengembangbiakan tanaman ini dapat dilakukan dengan generatif melalui pertumbuhan biji atau dengan cara vegetatif dengan melalui stek batang maupun dengan pertumbuhan tunas akarnya. Cincau mengandung karbohidrat dan kaya akan manfaat, antara lain dibuat sebagai minuman kesehatan bagi penderita kanker dan dapat meredakan panas dalam. Manfaat lain Cincau hitam adalah sebagai antioksidan dan fitonutrien sebagai penangkal zat radikal bebas untuk pencernaan dan dapat melindungi sel – sel beta di pancreas yang memproduksi insulin yang menghambat resiko penyakit diabetes.

Kombinasi antara latte yang lezat dan cincau yang kaya manfaat dapat kita temui di stand booth Ice Latte Cincau yang berada di jl Palagan Tentara pelajar No 86 B, tepatnya di teras Sanggar Rias Sekarwangi utara Monumen Jogja Kembali. Minuman segar Ice Latte Cincau tersebut diracik oleh Mami Vie , dikemas dalam bentuk minuman es kekinian yang segar dan juga nikmat.

Kombinasi bahan – bahannya pun sehat dan tanpa pegawet. Yakni dengan bahan dasar, kopi yang diolah sendiri, susu segar, dan gula. Disini juga tersedia menu lain seperti : Es Susu Cincau, Es Latte Cincau Gula Aren, dan Es Latte Cincau Vanila yang rasanya nikmat dan harganya yang terjangkau. Bagi kalian kaum millenial yang penasaran sama rasanya cus langsung aja ke “ICE LATTE CINCAU” by Mami Vie karena suueegerrrnya ngangenin atau kepoin IG nya : @lattecincau_.