Home Perbankan IDX-RHB Investment Summit 2019 Berlangsung di Jogjakarta

IDX-RHB Investment Summit 2019 Berlangsung di Jogjakarta

94
0
SHARE

 

www.ekbizz.com – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dan PT RHB Sekuritas Indonesia menyelenggarakan rangkaian acara IDX-RHB Investment Summit 2019 yang bertujuan untuk mempromosikan Pasar Modal Indonesia kepada investor lokal maupun global (Singapura dan Malaysia), dengan memberikan kesempatan untuk bertemu antara investor dan high net-worth individuals dengan pembuat kebijakan tingkat tinggi, pakar industri, dan thought leaders.

Selain itu masih dalam rangkaian IDX-RHB Investment Summit, dihari kedua, turut akan diadakan IDX-RHB Seminar: “Road to Initial Public Offering (IPO) for Business Owners” dalam rangka mengajak perusahaan-perusahaan Indonesia untuk Go Public agar dapat tumbuh dan berkembang di Pasar Modal Indonesia. Diharapkan penyelenggaraan acara IDX-RHB Investment Summit ini memiliki manfaat yang menyeluruh untuk mendukung market deepening di Pasar Modal Indonesia.

Acara Seminar IDX-RHB Investment Summit sendiri berlangsung 4-6 September 2019 di Marriott Hotel dengan highlight tema antara lain Industrialisasi 4.0, Infrastruktur, dan Teknologi.

Bertemu dengan rekan media di lokasi seminar, Inarno Djajadi, Direktur Utama BEI mengatakan bahwa seminar ini merupakan sebuah usaha dan dalam upaya mensinergikan pelaku pasar dan regulator dalam bidang pasar modal. “Para investor akan mendapatkan informasi yang komprehensif dan langsung dari pemerintah, regulator Pasar Modal serta Perusahaan Tercatat terkait potensi yang ada di Pasar Modal Indonesia, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaannya untuk berinvestasi di Indonesia”. tukasnya.

Optimisme pun datang langsung dari Group Managing Director RHB Banking Group Dato’ Khairussaleh Ramli yang mengungkapkan bahwa Indonesia merupakan lahan potensial dalam hal investasi. tak hanya itu pihaknya juga siap memetakan jalan kedepan dalam suatu common platform untuk dapat memulai diskusi penting, berbagi wawasan, serta memperoleh kesempatan yang ada dalam ekonomi.

Selain seminar, BEI dan PT RHB Sekuritas Indonesia juga menyelenggarakan one-on-one meeting antara investor institusi dan Perusahaan Tercatat. Dengan one-on-one meeting tersebut, para investor akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan update, serta prospek pasar Indonesia untuk tahun 2019 dan setiap sektor yang terkait.