Home Shopping JIFFINA 2019, Gelar Event Furniture dan Kerajinan Berskala Internasional

JIFFINA 2019, Gelar Event Furniture dan Kerajinan Berskala Internasional

71
0
SHARE

FORUM JIFFINA JAWA-BALI sebuah forum yang dibentuk untuk menginisiasi adanya suatu pameran furniture & kerajinan berskala International bagi para pelaku industri produk furniture dan kerajinan di wilayah Jawa & Bali, dalam rangka mendorong penguatan pasar dalam negeri dan peningkatan pasar ekspor produk industri furniture dan kerajinan agar berkembang dan sekaligus membantu program pemerintah dalam peningkatan kinerja ekspor produk non migas, di mana kami bermaksud untuk mengadakan kegiatan pameran produk furniture dan kerajinan, pameran ini akan menampilkan produk unggulan dari industri furniture dan kerajinan yang berada di kawasan Jawa dan Bali .

Pameran yang kami beri nama “JIFFINA 2019” (JOGJA INTERNATIONAL FURNITURE AND CRAFT FAIR INDONESIA), dan mengusung tema “ INDONESIA INNOVATION FURNITURE & CRAFT PRODUCT LIFESTYLE FOR SUSTAINABLE FOREST “ direncanakan akan berlangsung pada tanggal 13 – 16 Maret 2019 dan menjadi bagian dari circuit ASEAN yang ada, diselenggarakan di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta. Adapun alasan kami menyelenggarakan pameran yang bertaraf international di Yogyakarta oleh karena Yogyakarta sebagai pusat budaya dan industri kreatif sedangkan daerah Jateng, Jatim & Bali merupakan pusat industri furniture dan kerajinan di Indonesia. Disamping itu, keberadaan Yogyakarta dengan international direct flight dari beberapa Negara, sarana prasarana memadai dan sangat dimungkinkan buyers melakukan visit factory kebeberapa perusahaan karena jarak dan waktu sangat dekat.

JIFFINA 2019 yang kami selenggarakan untuk yang ke empat ini diharapkan dapat meningkatkan brand Nasional dalam pasar Internasional, dan mampu membuat terobosan baru dengan New Consept, New Exhibition yang mengedepankan mendekatkan pembeli (buyers) dengan Industri atau produsen, pameran ini pada tahun 2018 di ikuti oleh 300 perusahaan pelaku industri furniture dan kerajinan skala besar, menengah dan kecil perusahaan yang berada di DIY, Jateng, Jatim dan Bali dan di kunjunggi 858 buyer Internasional dari 40 negara serta visitor sebanyak 2.985 dari dalam negeri.

JIFFINA akan dibuka oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto dan akan didampingi oleh Gubernur DIY yang nantinya akan diwakilkan oleh Wakil Gubernur DIY pada tanggal 13 Maret 2019, pukul : 14.00 WIB, di Yudhisthira Hall, Lt.2, Jogja Expo Center. JIFFINA diikuti hampir 300 peserta pameran dengan target pembeli mencapai lebih dari 4.000 orang. Di acara pembukaan juga akan di berikan penghargaan untuk pemerhati IKM.