Home Shopping Royal Canin Ramaikan Jogjakarta Cat Camphionship 2019

Royal Canin Ramaikan Jogjakarta Cat Camphionship 2019

271
0
SHARE
drh. Neno Waluyo Sukelan

www.ekbizz.com – Jangan takut jika Anda memiliki binatang kesayangan namun takut terkena penyakit. Seorang dokter hewan dari Royal Canin berbagi kisah cara merawat kucing dengan baik. Ditemui di atrium Jogja City Mall (JCM) Minggu (03/03), drh. Neno Waluyo Sukelan berbagi cerita bersama dengan ratusan cat lovers Jateng-DIY.

Ia mengatakan, perawatan kucing persia memang jauh lebih intens jika dibandingkan dengan kucing rumahan. Dalam event Jogjakarta Cat Camphionship 2019 kali ini, bersama Royal Canin dan Naroopet Petshop berkomitmen memberikan pemahaman lebih menyeluruh untuk merawat kucing dari berbagai jenis.

“Pecinta kucing yang sering keliru memelihara kucing lantaran belum dibarengi dengan kesadaran berkonsultasi dengan dokter hewan,” katanya.

Menurutnya, untuk pemeliharaan dan pencegahan terhadap penyakit, pemilik kucing lebih banyak mengandalkan saran dan pengetahuan kawan atau sahabat maupun orang terdekat yang bukan ahli. saran yang diberikan tidak sesuai dengan kondisi kucingnya.

“Nah, ketika ada kesempatan tatap muka seperti ini, diharapkan kesadaran itu terbuka dan hobi memelihara kucing bukan cuma tren namun ada esensi merawatnya,” tambah Neno.

Secara umum, Royal Canin berupaya menciptakan ekosistem dengan membentuk kepercayaan bersama pemilik petshop, dokter hewan, cattery, institusi, asosiasi anjing dan kucing, seperti Jogja Cat Lover dan tentu saja pemilik dan hewan kesayangannya.

Guna menambah nilai di ekosistem, Royal Canin Indonesia bermitra denga Naroopet pet shop dan PDHB Naroopet Yogyakarta terus bertekad melakukan edukasi menyeluruh. Jogjakarta Cat Camphionship 2019 sendiri menyertakan 150 kucing yang dikonteskan. Penyelenggara sendiri mempertandingkan banyak nomor kontes sesuai jenis dan RAS kucing.

“Kalau peminatnya sih cukup banyak ya, namun kami membatasi jumlah perserta. Tujuan utamanya pasti bukan hanyak untuk show off kucing ya, namun lebih pada menyedukasi para pemilik agar aware terhadap binatang kesayangan mereka,” tutup Ketua Penyelenggara, Ata Lestian.