Home Shopping Mahasiswa UGM Sukses Rintis Bisnis Kuliner Ayam Bakar di Usia Muda

Mahasiswa UGM Sukses Rintis Bisnis Kuliner Ayam Bakar di Usia Muda

8
0
SHARE

Maximos Antares Godeliva (22), mahasiswa Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UGM, membuktikan bahwa kuliah sambil berwirausaha bukanlah hal yang mustahil. Maximos merintis bisnis kuliner Ayam Bakar Pedas Manis dengan nama “Dua Tuan Muda” bersama sahabatnya, Satria Handar Pratista, mahasiswa Teknik Sipil UGM.

Memulai bisnis ini sejak Februari 2024, Maximos berhasil meraih omzet sekitar Rp50 juta per bulan dengan keuntungan bersih mencapai Rp15 juta. “Puji Tuhan, selama 2 bulan ini rata-rata omzet kami sekitar 50 juta dengan keuntungan bersih sekitar 15 juta,” ungkapnya.

Maximos dan Satria, yang sebelumnya tidak memiliki pengalaman di bidang FnB, memutuskan untuk memulai bisnis Ayam Bakar setelah melihat potensi besar di pasar tersebut. “Kami memilih ayam bakar karena produk ini permintaan pasarnya besar dan tidak sulit untuk dijangkau,” jelas Maximos.

Meskipun menghadapi berbagai tantangan seperti masalah operasional dan turnover SDM yang tinggi, Maximos dan Satria berhasil mengatasi semuanya dengan kegigihan dan ilmu yang mereka dapatkan di bangku kuliah. “Kunci berbisnis sebenarnya dari cara pandang dalam melihat bisnis. Jika hanya fokus pada uang dan keuntungan maka bisnisnya akan jauh dari kata sustain. Karenanya, berpikirlah dengan besar untuk menjadi besar,” tuturnya.

Rumah makan Dua Tuan Muda menawarkan konsep, rasa, dan karsa yang menjadi pembeda dari produk ayam bakar lainnya. Berlokasi di Jl. Sidomukti, Tiyosan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, DIY, rumah makan ini memberikan pengalaman kuliner yang lengkap dengan ambience nyaman dan musik pilihan.

Menu unggulan mereka antara lain ayam bakar pedas manis yang legit dan autentik, serta rica ceker yang empuk. Untuk minuman, ada es jeruk semilir, dan sebagai penutup, pudding Dua Tuan Muda yang jiggly-jiggly. “Semua kami pikirkan dengan matang dan bukan kami anggap menu sampingan sehingga semua makanan yang kami sajikan benar-benar dikonsep dan dibuat dengan hati,” terang Maximos.

Ke depan, Maximos dan Satria berencana bermitra dengan layanan pesan antar makanan seperti GoFood dan ShopeeFood untuk mempermudah konsumen menikmati produk mereka. Dengan semangat dan kerja keras, mereka optimis bisa terus mengembangkan bisnis Dua Tuan Muda dan memberikan kontribusi positif bagi dunia kuliner di Yogyakarta.