Home Travel Pameran SURVIVE! Day: Reunion

Pameran SURVIVE! Day: Reunion

328
0
SHARE

Pada tanggal 05 Oktober 2018, Komunitas SURVIVE! merayakan hari jadinya bersamaan dengan pameran grup di ARTOTELYogyakarta. SURVIVE! Garage merupakan komunitas dan ruang seni independen yang lahir pada tanggal 18 Oktober 2009. Melalui pameran mereka kali ini, SURVIVE! ingin membangun kembali semangat seniman-seniman yang tergabung dalam komunitas ini, untuk berkumpul dan berkarya kembali.

Sehingga dari 16 seniman yang terpilih untuk memamerkan karyanya, mereka membawa karya terbaru dan merespon artspace yang ada di ARTOTEL Yogyakarta. Sesuai dengan karakter komunitas SURVIVE! yang melibatkan beberapa seniman muda dari lintas disiplin ilmu, maka karya yang dipamerkan pun lebih beragam dan memiliki karakter seni sesuai dengan senimannya.

Pameran “SURVIVE! Day: Reunion” berlangsung dari tanggal 05 Oktober – 25 November 2018. SURVIVE! Garage ingin menjadikan momen pameran di bulan Oktober ini sebagai momen untuk mengingat, mengevaluasi, merayakan hari jadinya. Dimana SURVIVE! sudah berjalan selama kurang lebih 9 tahun ini. Sehingga, harapannya memicu para seniman yang masih aktif dalam komunitas ini, untuk terus berkarya dan berkolaborasi di waktu-waktu tertentu.

Mengingat beberapa teman yang aktif juga memiliki aktivitas atau kesibukan sebagai pekerja kreatif baik di bidang desain grafis, desain interior ataupun pekerjaan lainnya. Disamping itu, SURVIVE! Garage memandang seni merupakan kerja kehidupan untuk mengenal dan mendekatkan mereka kepada lingkungan sekitarnya. Sehingga ranah pekerjaan keseharian mereka pasti tidak jauh dari kecintaan mereka terhadap seni rupa atau pun dunia kreatif.

SURVIVE! Day : Reunion menjadi sebuah perayaan untuk merasakan kembali kebersamaan, berdiskusi dan membagi pengalaman atau proses berkesenian dari antar seniman hingga mengevaluasi secara personal tentang kehidupan ruang dan komunitas. Sehingga keakraban dan solidaritas semakin terjaga erat dalam komunitas SURVIVE! Garage.

Disamping itu, melalui pembukaan pameran karya kali ini, akan ditampilkan hiburan berupa DJ performance dari seniman seniman SURVIVE! Garage. Pembukaan pameran grup ini, diadakan dari pukul 17:00 – 18:00 di ARTspace ARTOTEL Yogyakarta, dan pukul 18:00 – 22:00 akan ada DJ performance dan BEERBECUE party di ROCA, lantai mezzanine.

Kusnadi, General Manager di ARTOTEL Yogyakarta mengatakan: “Kami selalu senang menyajikan program-program kreatif dan menarik untuk para tamu dan masyarakat Yogyakarta. Termasuk dengan menyelenggarakan ruang pameran untuk seniman-seniman muda di Jogja. Sehingga kami mengemas acara ini pun dengan hiburan musik yang disukai anak muda jaman sekarang, ditambah dengan menu BBQ yang ada di sisi pool side untuk bisa disantap sambil menikmati live music.