Home Travel 4 Kiat Sukses Holiday Makin Ramah Lingkungan

4 Kiat Sukses Holiday Makin Ramah Lingkungan

548
0
SHARE
Victoria Street 397, Singapore

www.ekbizz.com – Libur panjang bikin kita semangat buat jalan-jalan bareng keluarga. Eit, tapi jangan sampai kelewatan yah. Karena saking bebasnya, holiday malah bikin kamu makin ga beraturan dan ga beretika. Perlu diingat ya, alam dan lingkungan wajib kita jaga supaya ga rusak dikemudian hari.

1. Bawa Straw yang reusable
sedotan ternyata jadi salah satu penyumbang besar limbah lo Gaes. Pas liburan kayaknya kok mustahil jauh-jauh dari sedotan plastik. Tindakan sepele seperti membawa sedotan yang bisa dipakai kembali bisa menyelamatkan lingkungan lho.

2. Berani Bawa Sumpit Sendiri
Sumpit berbahan metal bisa membantu kamu buat meminimalisasi limbah while having holiday. Pas lagi jalan-jalan ke kawasan Asia misalnya. karena banyak makanan yang dihidangkan dengan memakai sumpit, niscaya kamu bakal wisata kuliner asik tanpa harus kebingungan.

3. Pakai Transpotasi yang Hemat Kuy
Kalau holiday kamu mengambil lokasi yang dekat, mengapa tidak pakai kendaraan umum selain pesawat? malah jauh lebih menantang lho Gaes! memandangi jalan sepanjang kamu menuju lokasi liburan juga bisa jadi atraksi tersendiri. Apalagi kalau perjalanan daratnya memakai bus atau kereta api. Dijamin banyak new experience yang bakal kamu dapatkan.

4. Menyicip Makanan Lokal
Gak asik kalau udah jalan-jalan ke daerah tetapi gak mencoba makanan khas. Kenapa? karena menyantap makanan dan minuman lokal bisa jadi sebuah petualangan tersendiri yang membuat liburan kamu semakin menarik. Fyi aja ya, proses pengiriman sebuah botol bir atau sekantung kentang goreng untuk fast food terkenal saja sudah meninggalkan emisi yang tinggi.

Bagaimana, udah siap jalan-jalan tapi tetap menjaga lingkungan ya? semoga artikel ini membantu Gaes!