Home Tekno Pameran Teknologi Kedokteran Terbaru Bakal Sambangi Jogja

Pameran Teknologi Kedokteran Terbaru Bakal Sambangi Jogja

124
0
SHARE
Ketua ARSADA DIY dr. Joko Hastaryo

www.ekbizz.com – ARSADA (Asosiasi Rumah Sakit Daerah Seluruh Indonesia) pada 19-21 Maret 2019 akan menggelar event Hospital Procurement Forum & Expo (HPFE) 2019 DI JEC Hall A, Hall B, serta Yudhistira Hall. Kegiatan ini bisa dibilang menjadi event pertama di Jogjakarta. Selain pameran, akan berlangsung pula seminar kesehatan.

Menurut Ketua ARSADA DIY dr. Joko Hastaryo, event HPFE 2019 bakal menghadirkan 3 kegiatan utama. “Akan ada pameran alat kesehatan, pelatihan Pola Pengelolaan Keuangan BLUD dan seminar,” jelas Djoko di RSUD Sleman (13/03).

Dalam event perdana ini, event Hospital Procurement Forum & Expo tersebut tentunya mengundang seluruh anggota ARSADA dan bahkan banyak pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas). “Puskesmas bahkan juga akan hadir karena akan banyak informasi mengenai peralatan kedokteran canggih yang akan dipamerkan di acara tersebut,” tambahnya.

Dilokasi yang sama, dr. Ferry Agung Prasetyo dari PT. FERACO selaku penyelenggara mengatakan bahwa event tersebut akan menghadirkan 60 booth pameran alat kesehatan. “Ada 3 yang berasal dari instansi pemerintah sisanya, yakni 57-nya berasal dari perusahaan-perusahaan swasta,” katanya.

Kegiatan sendiri terbuka untuk umum meskipun orientasi kegiatan untuk instansi rumah sakit, klinik kesehatan dan Puskesmas. “Pengunjung dari masyarakat dan para mahasiswa pun dapat menyaksikan serta mengikuti seminat mengenai pemanfaatan teknologi nuklir untuk kesehatan, semua acara bersifat gratis,” tutup dr. Ferry.