Home Tekno Arsada Ajak Tim RSUD Pelatihan BLUD

Arsada Ajak Tim RSUD Pelatihan BLUD

241
0
SHARE

www.ekbizz.com – Asosiasi Rumah Sakit Daerah Seluruh Indonesia (ARSADA) mengadakan Pelatihan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah di JEC dan mengajak 500-an peserta yang datang dari seluruh Indonesia.

Ditemui di JEC, Ketua Umum ARSADA, dr. Nur Abadi pada rekan media mengatakan Untuk pertama kalinya seminar nasional melibatkan peserta yang banyak, bahkan dari seluruh Indonesia, ini patut diapresiasi. ” Mengingat pesertanya berasal dari Puskesmas dan Rumah Sakit Daerah di kabupaten-kabupaten yang memerlukan biaya besar untuk bisa hadir ke Jogja selama tiga hari,” katanya.

Disinggung Permendagri Nomor 79 Tahun 2018, disadari memang banyak perubahan yang membuat para Direktur RSUD berhati-hati dalam mengelola keuangan rumah sakit.

“Pastinya Kerjasama ini membuat kami dapat menggelar pelatihan dengan skala yang besar, pesertanya banyak, karena sangat penting nantinya ketika mereka pulang ke daerah masing-masing untuk merubah strategi tentang tata-kelola keuangan RSUD,” tambahnya.

Materi yang diberikan diantaranya yakni peran Pemda Dalam Penerapan PPK-BLUD –Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah, Dalam Konteks Peningkatan Mutu Pelayanan Publik Di Daerah. Kemudian Pemahaman Regulasi PPK BLUD dan Implementasinya Di RSUD. Dan yang terakhir yakni Akuntansi dan laporan Keuangan BLUD.

Ia pun berharap dengan adanya kegiatan ini, para peserta dapat menyerap informasi secara baik.