Home Tekno Zona Air Taman Pintar Berubah jadi Zona Kebaikan Air

Zona Air Taman Pintar Berubah jadi Zona Kebaikan Air

164
0
SHARE

Www.ekbizz.com – Semenjak launching pada 2013 lalu, zona air di taman pintar kini berubah menjadi Zona Kebaikan Air sekaligus menjadi pembaharuan aneka informasi dan juga edukasi yang ada di wahana tersebut.

Marketing manager PT Tirta Investama ( Danone Aqua) Jefrey Ricardo mengatakan bahwa kesehatan masyarakat dimulai dari gaya hidup serta lingkungan yang sehat. ” Taman pintar sebagai wahana edukasi merupakan lokasi strategis untuk mendorong gaya hidup sehat,” katanya.

Sejumlah edukasi dapat dinikmati oleh masyarakat luas yakni tata cara menjaga kualitas dan kuantitas air, gerakan ayo minum air, cara menjaga hidrasi serta fungsi mineral dalam tubuh, dan juga area edukasi bijak berplastik yang menjelaskan bagaimana mengelola plastik secara baik.

Pada kesempatan yang sama, Hydration Science Director PT. Tirta Investama (Danone-AQUA), dr. Tria Rosemiarti turut menjelaskan pentingnya menjaga pemenuhan hidrasi yang sehat sejak usia dini.

Tria Rosemiarti mengatakan, pemberian edukasi pada anak sejak usia dini tentang manfaat dan kebaikan air serta berperilaku yang baik dan benar untuk pemenuhan hidrasi sehat sangat penting, agar di masa mendatang mereka akan terus melakukan kebiasaan baik ini, untuk mengurangi risiko dampak negatif akibat kurangnya pemenuhan hidrasi yang sehat.

Karena itu, kolaborasi secara berkelanjutan antara Danone-AQUA dan Taman Pintar terus dilakukan untuk menyediakan zona yang dapat mengedukasi anak-anak dan masyarakat, serta mendorong kebiasaan minum air guna membantu meningkatkan taraf kesehatan di Indonesia.