Home Promo “Relakanmu Untuknya”, Tentang Kisah Yang Tak Tersampaikan

“Relakanmu Untuknya”, Tentang Kisah Yang Tak Tersampaikan

280
0
SHARE

Setelah meluncurkan single pertamanya berjudul Saka & Lara yang dijadikan original soundtrack untuk sebuah novel best seller di akhir tahun 2017 lalu, Bemandry, solois yang kini berdomisili di Yogyakarta kembali menelurkan karya terbarunya. Relakanmu Untuknya, judul yang ia tetapkan sebagai tajuk dari single terbarunya tersebut.

Masih memiliki benang merah dengan Saka &Lara, Relakanmu Untuknya kembali menyuguhkan kisah tentang gejolak cinta kawula muda, baik yang ia temukan secara langsung, ia alami sendiri maupun ia temukan dari buku-buku yang dibacanya. Relakanmu Untuknya dikemas dengan nuansa musik pop yangmampu memberi nyawa yang kuat pada cerita yang ingin ia sampaikan pada pendengar setianya yang tersebar di berbeagai daerah di Indonesia.

Karya terbaru dari Bem ini mengisahkan tentang seorang lakon imajiner yang ia ciptakan sendiri dalam pikirannya, di mana karakter yang ada dalam kepalanya tersebut bersikukuh untuk mempertahankan rasa yang sangat besar pada seseorang yang sangat ia cintai. Namun sayangnya rasa itu tak pernah terucap, walau mereka berdua selalu bertemu dalam berbagai kesempatan. Hingga pada akhirnya, orang yang ia cintai itu mesti ia relakan untuk orang lain yang lebih bernyali untuk memaparkan isi hatinya.

Seiring berjalan waktu, kisah yang terukir itu berujung pahit. Orang yang ia cintai dibiarkan sendiri bersama hati yang patah. Dalam keadaan itu, ia kembali menyaksikan getir, bahkan lebih retak lebih terasa ketimbang ketika dirinya harus merelakan cintanya untuk orang lain. Di saat seperti itu, gamang menyerangnya. Ia bertanya-tanya, apakah rasa yang tak pernah berubah itu harus ia katakan kepadanya yang masih terluka?

Bemandry menuturkan, Relakanmu Untuknya ia tulis tidak berselang lama setelah saya merilis Saka & Lara.Usai memperkenalkan single perdananya tersebut, pria yang akrab disapa Bem ini baru saja menyelesaikan rangkaian tour promo di beberapa kota di Indonesia. Saat itu ia bisa berjumpa dengan kawan baru yang mendengarkan karyanya.

Alhamdulillahketika itu saya bisa berjumpa dengan banyak pendengar karya saya. Di sana, saya menemukan banyak cerita dari mereka. Di antaranya adalah mengenai bagaimana ketika mereka sulit untuk mengutarakan perasaan yang mereka miliki pada orang yang mereka cintai,” jelas pria yang lahir di Jakarta, 7 September 1991 silam tersebut.

Lanjutnya, selain ia sendiri pernah mengalami hal serupa di masa lalu, cerita-cerita yang ia dapatkan itu seperti memanggil dirinya untuk direalisasikan ke dalam bentuk karya. Tidak membutuhkan waktu yang begitu lama, kisah-kisah tersebut langsung Bem realisasikan dalam bentuk karya musik yang juga ia nyanyikan sendiri.

“Selain mendapatkan trigger dari teman-teman yang mendengarkan karya musik saya, saya pun mendapat pemantik lain dari sebuah novel yang dikarang oleh Stefani Bella, penulis asal Jakarta yang merilis karyanya tersebut tak berjauhan dengan ditulisnya lagu Relakanmu Untuknya. Dan kejutannya, single terbaruku ini juga dijadikan original soundtrack dari novelnya,” pungkas Bem.

Dalam perjalannya menggarap Relakanmu Untuknya masuk di ruang rekam, Bem tidak bergerak sendiri, ia dibantu oleh beberapa pihak yang mampu memperlancar proses produksi sehingga lagu tersebut kini sudah bisa didengar dibanyak platform digital. Beberapa di antaranya adalah Luke Ottaviandri dari Batiga yang bertindak sebagai music director, dan juga Firkan Abo dari Satisfactsound Records.

“Lagu Relakanmu Untuknya adalah lagu tentang cinta yang cukup rumit, tetapi berhasil disampaikan dengan mudah oleh Bem. Beat yang dibangung dalam lagu ini cukup berat, dengan progresi akor yang dalam. Dibalut dengan section strings yang cantik dan sangat membangun suasana. Suara Bem yang khas ini juga menurut saya menjadi kunci dari keindahan lagu tersebut,” papar Firkan Abo, Producer dari Bemandry.

Tambah Firkan, industri musik di Indonesia saat ini semakin banyak diramaikan dengan bermunculannya penyanyi solo yang bergrilya dan pantang kendur mempresentasikan isi kepalanya dalam bentuk karya musik. Salah satunya adalah Bemandry sendiri.

“Bemandry sendiri menurut saya adalah salah satu solois dari yogyakarta yang dapat dikatakan pendatang baru tetapi patut diperhitungkan. Pasalnya setiap apa yang dibaca, didengar, ataupun dilihat nya dapat dikonversi menjadi sebuah lagu. Dan saya rasa lagu-lagunya cukup berkarakter dan berkualitas. Pun juga lagu-lagu yang belum dirilisnya banyak yang keren dan mudah-mudahan akan banyak juga yang terhibur serta menginspirasi banyak orang,” tutupnya.

Tambahan

Relakanmu Untuknya saat ini sudah bisa didengar diberbagai platform dengar digital. Di antaranya seperti Spotify, Joox, Itunes, Amazonmusic, Deezer dan masih banyak lagi. Selain itu, Relakanmu Untuknya pun sedang digarap dalam bentuk karya visual yang siap melibatkan seorang seniman visual asal Yogyakarta bernama Halimul Lathif. Rencananya karya visual dari single kedua dari Bemandry tersebut akan dirilis di tahun yang sama.

Title: Relakanmu Untuknya
Singer: Bemandry
Song Writer: Bemandry
Producer: Firkan Abo
Arranger: Bemandry & Firkan Abo
Composser: Firkan Abo
Music Director: Luke Ottaviandri
Label: Satisfactsound Records
Released: 2018