Home Perbankan Samsat Sleman Buka Pembayaran Pajak Kendaraan di Kalurahan Concat

Samsat Sleman Buka Pembayaran Pajak Kendaraan di Kalurahan Concat

7
0
SHARE

Samsat Sleman sukses menggelar uji coba pembayaran pajak kendaraan lima tahunan di Kalurahan Condongcatur. Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat dan berhasil melampaui target yang ditetapkan.

Kegiatan uji coba ini dipantau langsung oleh Kepala Kantor Pelayanan Pajak Daerah DIY di Kabupaten Sleman, E. Rully Marsianti, SH, M.Ec. Dev, yang didampingi oleh Kepala Subbag Tata Usaha KPPD DIY di Kabupaten Sleman, Anik Septi Widyawati, SE., M.Pd.

“E. Rully Marsianti, SH, M.Ec.Dev menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kalurahan Condongcatur atas fasilitasi tempat untuk layanan Si Jelita (Sistem Jemput Lima Tahunan) dan juga kepada masyarakat Condongcatur serta masyarakat umum yang antusias dengan adanya layanan pembayaran pajak lima tahunan ini,” ujar Kepala KPPD DIY di Sleman.

Menyikapi animo masyarakat yang tinggi, Kepala Subbag Tata Usaha KPPD DIY di Kabupaten Sleman, Anik Septi Widyawati, SE., M.Pd, menyatakan harapan bahwa layanan pembayaran pajak kendaraan lima tahunan akan dilaksanakan secara konsisten setiap Selasa di minggu pertama setiap bulannya.

Namun, dalam layanan perdana Si Jelita ini, Anik Septi Widyawati, SE., M.Pd juga mengakui masih terdapat beberapa kekurangan, terutama dalam hal waktu antrean yang cukup lama. “Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan kami,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji, S.IP, M.IP, juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam suksesnya program Semanis Madu di Kalurahan Condongcatur.

“Kami berharap agar layanan ini dapat terus berlanjut dan semakin banyak instansi yang turut serta dalam memberikan kemudahan akses serta mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Reno.

Program Semanis Madu (Selasa Melayani Semua, Mudah dan Terpadu) menargetkan untuk memberikan layanan yang lebih baik dan mudah diakses oleh masyarakat. Dengan kerjasama berbagai instansi, diharapkan pelayanan publik semakin optimal dan memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat Sleman.