Home Tekno Wowbid, Marketplace Lelang yang Jadi Bidikan Generasi Z

Wowbid, Marketplace Lelang yang Jadi Bidikan Generasi Z

152
0
SHARE
Chief Operation Officer Wowbid, Nurmalasari Soepiter (Kanan)

www.ekbizz.com– Era revolusi industri 4.0 membuat marketplace dari waktu ke waktu semakin berkembang, pola jualan konvensional nampak biasa manakala bertemu dengan konsep marketplace baru dengan sistem auction (lelang). Mulai mengembangkan bisnis sejak desember 2018, PT. WOWBID Perintis Nusantara menerapkan sistem lelang untuk menjual barang.

Bertemu di JEC dalam rangka event KAI ESPORT EXHIBITION, Chief Operation Officer Wowbid, Nurmalasari Soepiter mengatakan bahwa Wowbid merupakan marketplace auction pertama di Indonesia yang ingin menyasar segmentasi Generasi Z dalam pemenuhan kebutuhan barang seperti gadget, voucher game dan tiket, fashion hingga toys dan hobi.

“Dengan konsep seperti ini, calon pembeli memiliki kebebasan dalam menentukan harga dia sendiri. Harga tentu sudah kami set dibawah pasar,” jelas Nurmalasari di JEC (10/08).

Hingga berjalan 9 bulan ini, Wowbid telah memiliki member sebanyak 470.127 yang terdaftar dari jumlah total keseluruhan instalasi yang telah mencapai 627.000. Selain berbelanja, para generasi z ini bisa menemukan kemudahan aktifitas sehari-hari seperti mengirim uang, memesan taxi hingga menonton film.

Buat Anda yang ingin mengikuti marketplace ini, caranya cukup daftar seperti di marketplace lain dengan memasukkan alamat email kemudian ikuti tata caranya. Sebagai pendaftar awal, nanti meraka akan mendapat free coins yang bisa langsung digunakan untuk bidding.

Secara umum, Wowbid merupakan aplikasi terbuka bagi siapapun untuk melelang barang mulai dari produk kecantikan, gadget, elektronik, fashion, kerajinan dan produk atau barang – barang lainnya. Seller/pelelang bisa merupakan individu-individu yang ingin melelang koleksinya, barang-barang di rumahnya yang sudah tidak terpakai, ataupun barang-barang langka yang jarang ada di pasaran.