Home Travel Artika Amelia , siaran dan lebaran

Artika Amelia , siaran dan lebaran

15
0
SHARE

Lebaran adalah moment yang sangat ditunggu-tunggu khususnya bagi umat muslim yang telah menjalankan ibadah puasa selama 1 bulan lamanya. Hari nan fitri penuh kemenangan ini biasanya identik dengan tradisi mudik. Mudik atau “mulih dhisik” sendiri merupakan hal yang terus dilakukan saat menjelang hari raya Idul Fitri.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Artika Amelia, ibu dari 3 anak yang juga merupakan presenter TVRI stasiun Yogyakarta ini selalu menyempatkan mudik disela2 kesibukannya. Tika mengungkapan biasanya ia mudik bersama keluarga setelah solat idul fitri di Yogyakarta. “Mudik biasanya pulang ke rumah bapak dan ibu di Magelang sih, walaupun dekat tapi rasanya ada sesuatu yang berbeda saat bertemu dengan hari raya idul fitri, tidak hanya saling memaafkan, berkumpul bersama dengan keluarga besar, makan masakan ibu, namun juga rasa kebersamaan dan memiliki didalam anggota keluarga yang harus terus diciptakan,” ujar Tika disela-sela siaran.

Saat yang lain mungkin sudah pulang ke kampung halaman, Tika juga masih disibukkan dengan kegiatan siaran dan juga live report untuk menginformasikan situasi terkini bagi pemirsa, bahkan sehari jelang lebaran ia masih siaran. Di hari raya idul fitri 1445 H ini ia sangat bersyukur karena masih bisa berjumpa dengan ramadhan dan hari raya kemenangan serta masih bisa memberikan manfaat bagi orang-orang di sekitarnya dalam menyampaikan informasi melalui layar kaca.