Home Events Hipmi PT UGM Gelar Event Lari Perdana “Pejuang Run” di Grha Sabha...

Hipmi PT UGM Gelar Event Lari Perdana “Pejuang Run” di Grha Sabha Pramana

13
0
SHARE

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Universitas Gadjah Mada (PT UGM) menggelar acara lari perdana bertajuk “Pejuan Run” di Grha Sabha Pramana (GSP) UGM pada Minggu (19 Mei 2024).

Dalam sambutan yang dilakukan secara daring, Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, mengatakan event bertujuan mengajak masyarakat Indonesia untuk memperkuat solidaritas kebersamaan serta semangat juang sebagai bangsa Indonesia.

“Apalagi sebentar lagi, pada 20 Mei 2024, terdapat momen Hari Kebangkitan Nasional yang merupakan momen bersejarah. Mari kita jadikan momen ini sebagai sebuah bentuk kehormatan terhadap semangat persatuan bangsa,” ujar Dito.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal BPP Hipmi, Anggawira yang mengungkapkan harapannya bahwa Pejuang Run dapat menjadi inspirasi untuk memberikan semangat pada generasi muda untuk lebih sehat dan mampu memanfaatkan bonus demografi tidak hanya dari sisi intelektual tapi juga memiliki kesehatan yang prima.

“Kami percaya bahwa acara seperti ini dapat memupuk semangat persatuan dan solidaritas di antara kita semua. Selain itu, ini juga menjadi bentuk semangat teman-teman dalam menanamkan jiwa kewirausahaan,” tambah Anggawira.

Secara umum, Kompetisi lari ini terbagi menjadi sejumlah kategori. Rute lomba Pejuang Run pun dimulai dari Graha Sabha Pramana dan melintasi berbagai jalan penting di lingkungan Universitas Gadjah Mada, termasuk Jalan Bhineka Tunggal Ika, Jalan Pancasila, Jalan Colombo, dan Jalan Prof. DR. Drs. Notonagoro.

Event ini turut dimeriahkan oleh kehadiran Brand Ambassador Danang Giri Sadewa, seorang konten kreator edukasi yang aktif membuat konten bermanfaat bagi banyak pelajar di Indonesia. Kehadiran Danang turut meningkatkan kesadaran dan semangat peserta melalui inspirasi yang diberikannya. Selain itu, penampilan dari GoYoung! turut memeriahkan suasana, menambah energi dan semangat dalam acara ini.

Setelah lomba lari selesai, acara kemudian dilanjutkan dengan sebuah expo yang menampilkan lebih dari 30 tenant UMKM. Expo ini memberikan kesempatan bagi para peserta dan pengunjung untuk melihat dan membeli berbagai produk lokal, serta mengenal lebih dekat usaha-usaha kecil yang ada di daerah Yogyakarta.