Home Events IBC Hadir di JEC Bulan Maret 2019

IBC Hadir di JEC Bulan Maret 2019

33
0
SHARE

www.ekbizz.com – Penyelenggaraan pameran Indonesia Bird Con (IBC) untuk pertamakalinya akan diselenggarakan pada tanggal 1-3 Maret 2019 di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta. Dyandra Promosindo selaku penyelenggara, bersama dengan Finchers Yogyakarta akan menyajikan konsep eksibisi, investasi, advokasi, edukasi dan rekreasi dalam ragam program menarik selama pameran IBC berlangsung.

IBC menghadirkan Kontes Burung sebagai highlight utama, tercatat hingga hari ini telah mencapai lebih dari 3.000 peserta mendaftar. Kontes burung ini dibagi menjadi 3 kelas, yaitu Beauty Class, Singer Class, dan Free Fly Class. Dalam penyelenggaraannya, IBC juga akan merangkul beberapa komunitas pecinta burung seperti Kopata (Komunitas Parkit Yogyakarta), KLI (Komunitas Love Bird Indonesia), Indonesia Finch, Rajawali Indonesia dan juga JFF (Jogja Free Fly).

Program edukasi yang dihadirkan pada IBC adalah seminar dan sharing session, yang akan dibawakan oleh para tokoh di dunia burung, asosiasi, dan industri terkait. Topik dari masing-masing sesinya, membahas mengenai peraturan dan regulasi Undang-Undang (UU) konservasi sumber daya alam yang akan dipaparkan oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Yogyakarta. Tidak kalah menarik, akan ada informasi yang menjelaskan mengenai mutasi genetika burung. Selain itu, sesi yang diadakan di IBC 2019 ini juga akan mengangkat tema lain seperti informasi mengenai kesehatan burung yang akan diberikan secara menyeluruh oleh rekan-rekan dari Kedokteran Hewan UGM, Kiat Sukses Merawat Burung Budgie, Pengenalan Perilaku Burung, Perawatan Love Bird, dan masih banyak lainnya.

Ada juga program Bird Raffle dan Lelang Burung yang akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang. Pada program ini, pengunjung berkesempatan untuk memiliki burung favorit dengan harga kisaran 5 ribu rupiah. Sedangkan, untuk menjadi peserta Lelang Burung, pengunjung harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Bagi yang sudah mendaftar, pengunjung dapat melelang burungnya mulai dari harga 50 ribu rupiah hingga penawaran akhir selama penyelenggaraan. Pendaftaran peserta Lelang Burung dibuka mulai tanggal 14-25 Februari 2019. Dan pendaftaran bagi Peserta Penawar akan dibuka pada pameran berlangsung, tepatnya 2 jam sebelum Lelang Burung di mulai pada setiap sesinya. Seluruh pendaftaran tidak dikenakan biaya oleh penyelenggara.

Selain program-program tersebut, IBC akan menyediakan experience area yang akan membawakan pengalaman langsung dari berkunjung ke IBC. Para pengunjung dapat menyaksikan serta berinteraksi secara langsung dengan ratusan burung yang ada pada area Bird Zone. Kemudian, Photography Exhibition yang menyuguhkan hasil karya foto terbaik dari dunia burung di Indonesia atau mancanegara. Bagi pengunjung yang menjadikan IBC sebagai rekreasi keluarga di akhir pekan, penyelenggara juga menyediakan Kids Zone untuk arena bermain anak.

Pada penyelenggaraan ini, IBC menyediakan tiket presale dengan harga khusus senilai 10 ribu rupiah untuk satu kali masuk, yang dijual mulai tanggal 14-26 Februari 2019 melalui Loket dan Gotix. “Rangkaian program acara yang kami tengah persiapkan di IBC 2019 adalah bentuk dukungan kami kepada industri dan pecinta burung, serta menjadi sarana edukasi dan rekreasi bagi pengunjung” ujar Tofani Lazuardi, Branch Manager PT. Dyandra Promosindo.