Home Travel Ini Fungsi Kantor Representatif tiket.com di Yogyakarta

Ini Fungsi Kantor Representatif tiket.com di Yogyakarta

247
0
SHARE
Co-founder & Chief Commercial Officer tiket.com, Dimas Surya Yaputra dan VP Accommodation tiket.com, Cisyelya Bunyamin berfoto bersama pada acara peresmian re-opening kantor representatif tiket.com di Yogyakarta, Jumat (22/2/2019).

www.ekbizz.com – tiket.com selaku pionir online travel agent (OTA) di Indonesia pada jum’at kemarin (22/02) melakukan reopening di Jl. A.M. Sangaji No. 73, Yogyakarta. Dikatakan bahwa, Jogja yang merupakan kota wisata ternyata menyumbang 20 persen dari total transaksi nasional tiket.com, ujar VP Accommodation tiket.com, Cisyelya Bunyamin.

Pembukaan kantor representatif ini bertujuan agar jaringan tiket.com sebagai penyedia layanan booking tiket pesawat, hotel, kereta api, persewaan mobil semakin berkembang pesat dari waktu ke waktu. “Rekan-rekan hotel juga dapat menawarkan produk promo mereka dikantor kami, sehingga update promo hotel akan menjadi semakin cepat,” tambah Cisyelya.

Bedasarkan data Dinas Pariwisata Yogyakarta, Pemda DIY menargetkan 2019 ini tingkat kunjungan wisata sebesar 3,47 juta dan terus meningkat hingga 2022 mencapai 4 juta wisatawan yang terdiri dari wisatawan domestik dan mancanegara. Data penumpang yang disusun oleh Angkasa Pura 1 Yogyakarta pada tahun 2018 lalu, jumlah penumpang di Bandara Adisutjipto mencapai 8,5 juta orang. Peningkatan penumpang pesawat sebesar 7,6 persen dibanding tahun 2017.

Dengan peluang ini, tiket.com memutuskan untuk mengubah wajah kantor representatif tiket.com Yogyakarta yang sebelumnya sudah berdiri dan beroperasi sejak 2016 lalu tersebut.

“Kantor representatif di Jogja ini diharapkan mampu menampung kerjasama dengan berbagai partner dan suppliers usaha penunjang wisata khususnya hotel di kawasan Jogja dan sekitarnya. proses ekskalasinya lebih cepat dan jumlah rekanan bisnisnya diharapkan bisa terus meningkat,” tambahnya.

Sementara itu, Co-founder & Chief Commercial Officer tiket.com, Dimas Surya Yaputra mengatakan bahwa pihaknya secara serius menggarap kerjasama mendalam dengan perusahaan jasa pemilik kendaraan untuk berkolaborasi dengan tiket.com. “Syaratnya mudah, perusahaan harus berbadan hukum PT kemudian memiliki 10 armada yang siap,” tutupnya.