Home Tekno Ngisi Nitrogen Kini Bisa Otomatis

Ngisi Nitrogen Kini Bisa Otomatis

142
0
SHARE

www.ekbizz.com – Artificial Intelligence (AI) asal Yogyakarta, Widya Robotics mengembangkan inovasi yang diberi nama MyNitro. Inovasi diiniasi oleh CV Mucha Persada ini berfungsi memudahkan pengisian nitrogen pada ban kendaraan dengan self service atau swalayan.

Bentuk mesin MyNitro mirip ATM. Ada monitor dengan layar sentuh yang berisi instruksi pengisian dan pilihan jenis kendaraan beserta jumlah ban yang akan diisi. Setelah memilih layanan, maka secara otomatis biaya pengisian akan keluar. Pelanggan harus membayar terlebih dulu, baru bisa mengisi nitrogen sendiri.

Sistem pembayaran MyNitro cukup mudah dengan menggunakan pembayaran via e-money atau e-wallet sehingga pelanggan tidak perlu repot melakukan pembayaran tunai. Beberapa penyedia layanan keuangan digital seperti OVO, Gopay, LinkAja, Dana dan Shopeepay pun sudah turut serta mendukung pembayaran non tunai dari MyNitro.

“MyNitro juga menggunakan nitrogen murni 99.99 persen dari Samator Gas dan memberikan promo cashback 30 persen kepada pelanggan yang menggunakan pembayaran Shopeepay sehingga pelanggan dapat menikmati kualitas pengisian ban yang bagus, mudah dan murah,” ujar Azman Latif, Product Manager Widya Robotics, Senin (3/8/2020).

MyNitro sudah diluncurkan pada Sabtu, 25 Juli lalu. Alfamidi Super Limo Depok Jawa Barat , menjadi lokasi pertama instalasi MyNitro.

“Rencananya, MyNitro akan dipasang di berbagai tempat yang mudah dijangkau oleh pengguna seperti di area supermarket maupun SPBU di seluruh Indonesia,” ucapnya.

Azman menuturkan Widya Robotics selaku pihak yang mengembangkan dan melakukan riset teknologi MyNitro pun tidak cukup puas sampai di sini saja. Startup asal Yogyakarta yang telah berhasil mengembangkan sistem AI pada kamera untuk mendeteksi objek, seperti mendeteksi penyakit pada tanaman, pengawasan penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) pekerja konstruksi, dan menghitung otomatis volume material di konstruksi tersebut pun akan terus mengembangkan MyNitro.

Harapannya, MyNitro selalu beradaptasi dengan kebutuhan dan kenyamanan pengguna. Sebagai start up asal daerah, Widya Robotics optimistis terhadap perkembangan teknologi masa depan di Indonesia. Prinsip inilah yang mendasari Widya Robotics menciptakan teknologi-teknologi masa depan seperti MyNitro yang dapat bersaing dengan teknologi buatan luar negeri.

“Penyebab Indonesia kurang maju terhadap penciptaan teknologi adalah keraguan masyarakat terhadap inovasi karya dalam negeri dan kami menjawab persoalan itu dengan berbagai inovasi teknologi yang telah diakui tidak hanya dalam kancah nasional tetapi juga internasional,” tuturnya.