Home Events Pengembangan Jejaring Aimi Bantul

Pengembangan Jejaring Aimi Bantul

161
0
SHARE

www.ekbizz.com – Kali ini Aimi Bantul melebarkan sayap jejaring dengan Mitra Wacana yg merupakan Non Goverment Organization yang mempunyai konsentrasi isu terhadap pemenuhan hak perempuan dan kesetaraan gender.

Tujuan pengembangan jejaring ini diharapkan semakin banyak lembaga yang melek ASI dan mampu bekerja sama untuk mengedukasi masyarakat terkait Menyusui. Ditemui baru-baru ini oleh Direktur Mitra Wacana, Imelda menyampaikan fokus sasaran program Mitra Wacana yaitu isu trafficking, kekerasan pada perempuan dan anak serta pemenuhan hak-hak kesehatan bagi perempuan dalam bentuk edukasi dan kampanye, salah satunya Talkshow di beberapa radio.

Dalam kesempatan ini, Astri staf program Mitra Wacana juga menyapaikan pengalaman persalinan dan menyusui yang membutuhkan informasi yang jelas dan dukungan sekitar yang kuat terutama dari keluarga. Tantangan yang dihadapi ibu menyusui terkadang justru bersumber dari internal dengan minimnya pengetahuan dan kepercayaan terhadap terhadap mitos-mitos menyusui.

Gayung bersambut, Aimi Bantul dan Mitra Wacana mempunyai kesamaan fokus sasaran yaitu pada perempuan sehingga program kerja sama dapat terbangun dengan baik dan jangka panjang. Berkenaan dengan Pekan Asi Sedunia, Mitra Wacana berkomitmen untuk melibatkan Aimi Bantul dalam program Talkshow Reguler mereka dengan kelompok sasar nenek dan kakek.

Perwakilan Aimi Bantul antara lain Cahyani Hijriafitri, Dian Ismarini, Titien Agustina, dan Riadinata Sinta akan melibatkan Mitra Wacana dalam event Aimi, begitu pula sebaliknya mengusulkan untuk momentum lain seperti Hari Buruh, Hari Perempuan dan Hari Ibu Mitra Wacana dapat mengadakan Talkshow bersama Aimi.

Audiensi ditutup dengan bersenda gurau bersama beberapa staf laki-laki di Mitra Wacana yang juga mendukung, berkomitmen menjadi Ayah ASI sebagai bentuk pengambilan peran laki-laki dalam pengasuhan anak yang setara gender dengan mengikuti Kelas Edukasi Menyusui yang akan diadakan pada 17 Maret 2019.