Home Events SMA 2 Jogja dan SMKN 2 Kasihan Melaju ke Pucuk Cool Jam...

SMA 2 Jogja dan SMKN 2 Kasihan Melaju ke Pucuk Cool Jam 2019

231
0
SHARE
Sixty Six Project (Bawah) dan SMAda Dance (atas)

www.ekbizz.com – Dua grup pelajar dari Jogjakarta bakal menuju babak final event Pucuk Cool Jam 2019 di Kota Kembang, Bandung. Grup yang sukses mengalahkan pesaingnya di regional Jogja itu adalah band Sixty Six Project asal SMKN 2 Kasihan serta grup dance dari SMAda Dance dari SMAN 2 Jogjakarta. Para pelajar berbakat ini terbukti telah mengikuti persaingan cukup ketat dari total 300 peserta lain se-Indonesia.

Menurut Manager Marketing Teh Pucuk Harum, Erick Harijanto pada Tim Ekbizz.com mengatakan bahwa event ini membuka lebar kesempatan generasi milenial untuk berkarya sesuai dengan passion mereka terutama dalam bidang kreasi seni.

“Tentunya kami mengucapkan selamat ya, bagi adik-adik yang berhasil melaju ke babak final yang nantinya akan berlaga di Bandung,” ungkapnya.

Sementara itu salah satu perwakilan dari SMAN 2 Jogja yang menjadi anggota SMAda Dance, Aulia Matin mengatakan bahwa grup mereka memang sering mengikuti festival dance dan kerap menjuarai sejumlah event daerah. Dengan terpilihnya kelompok tari modern ini, mereka bertekad latihan lebih keras agar hasilnya memuaskan.

“Kami akan melakukan sejumlah persiapan latihan, pemabahan properti serta koreo yang kita mix dengan koreo tradisional. Insha Allah kami siap menuju nasional,” tukas gadis kelas XI ini.

Kobaran semangat juga dilontarkan oleh tim Sixty Six Project dari SMKN 2 Kasihan. David Oktavian, salah satu personil Sixtysix Project mengatakan bahwa ia beserta 5 rekan lainnya juga mengaku siap berlaga di Pucuk Cool Jam 2019. Dalam kesempatan itu, mereka tengah melakukan sejumlah persiapan baik latihan maupun materi lagu.

“Banyak latihan lah pokoknya. Ya semoga berhasil nanti, aamiin. Lagu yang kita bawakan itu Panah Asmara yang diaransemen sesuai dengan keinginan kami” katanya bersemangat.

Sebagai informasi, event bertajuk Pucuk Cool Jam Festival ini merupakan event terbesar untuk band dan ekstrakurikuler di Indonesia. Sejak 22 Januari hingga 14 Februari 2019, event tersebut berlangsung Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Samarinda dan Makassar. Untuk gelaran grand final, bakal berlangsung di Bandung 9 Maret 2019.