Home Events UGM Gelar Lomba Konten Kreatif Pengalaman di Rumah Saja

UGM Gelar Lomba Konten Kreatif Pengalaman di Rumah Saja

91
0
SHARE

www.ekbizz.com – Universitas Gadjah Mada (UGM) menggelar kontes konten kreatif dengan tema di rumah aja yang diperuntukan bagi sivitas akademika dan masyarakat umum.

Melalui kontes tersebut baik sivitas UGM maupun masyarakat dapat mengirimkan ceritanya seputar pengalaman di rumah saja saat pandemi Covid-19. Selain itu juga membagikan cara menjalani pola hidup sehat selama di rumah saja. Misalnya, berjemur, olah raga dirumah, cuci tangan, makan makanan sehat, dan lainnya.

Kabag Humas dan Protokol UGM, Dr.Iva Ariani mengatakan lomba kontem kreatif ini ditujukan untuk mengisi waktu dan mengatasi kebosanan kala menjalani physical distancing di rumah maupun di kos.

“Disamping itu, lewat kontes konten kreatif ini untuk menggali kreativitas dan pengetahuam soal Covid-19 agar sivitas akademika dan masyarakat umum dapat menjadi duta Covid-19 bagi lingkunganya,”jelasnya, Rabu (8/4).

Kontes konten kreatif dibagi menjadi empat kategori, yakni menulis, meme, vlog, dan poster. Selain itu juga diselenggarakan pula kontes pola hidup sehat saat di rumah aja versi kamu yang bisa diwujudkan dalam bentuk gambar maupun video.

Kontes ini memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah. Syarat dan ketentuan kontes konten kreatif lebih detail dapat dilihat diakun instagram UGM di @ugm yogyakarta dan FB Universitas Gadjah Mada.

Sementara batas akhir pengunggahan file kategori menulis, poster, meme, dan vlog adalah 30 April 2020. Sedangkan untuk lomba konten pola hidup sehat batas akhir pengunggahan file pada 15 April 2020.

“Pengumuman pemenang masing-masing lomba akan diposting di stories Instagram, FB, dan DM,”terangnya.