Home Events JIFFINA Tetap Berlangsung di JEC 13 Maret Mendatang

JIFFINA Tetap Berlangsung di JEC 13 Maret Mendatang

177
0
SHARE

ekbizz.com – Event akbar mebel dan kerajinan internasional, Jogja International Furniture and Craft Fair Indonesia (JIFFINA) bakal tetap berlangsung di Yogyakarta pada 13-16 Maret 2019, di Gedung JEC Yogyakarta. Event yang bakal menghadirkan 4025 buyers dari seluruh dunia tersebut optimis dapat mendatangkan tamu dan devisa negara.

Dihubungi Tim Ekbizz.com, Ketua Committee JIFFINA 2020, Endro Wardoyo mengatakan bahwa akan ada 300 peserta pameran. kemudian, keterangan dari Presiden RI dan menteri kesehatan bahwa Indonesia tetap aman untuk dikunjungi menjadi penguat para panitia untuk terus menggelar event tersebut meski badai Korona sedang menyerbu dunia.

“Jaminan pemerintah bahwa Indonesia aman untuk dikunjungi, seperti yang disampaikan Presiden Republik Indonesia dan Menteri Kesehatan, disisi lain, panitia memang sudah siap sepenuhnya menghelat pameran mebel dan kerajinan internasional ber-seri itu di Yogyakarta, menampung tren buyer yang cenderung meningkat, sekaligus mengisi pasar dunia yang kosong. Lebih dari 850 buyer dunia telah mendaftarkan diri menghadiri JIFFINA Furniture and Craft Exhibition di Yogyakarta yang mempunyai layanan khusus yakni Visit Factory teruntuk para buyer mengunjungi lokasi workshop di Jawa-Bali, sesuai dengan kehendak buyer, sekaligus berwisata melihat langsung proses pembuatan mebel maupun kerajinan di pabriknya,” ungkap Endro Wardoyo.

Dalam peluncuran pameran yang berlangsung Januari 2020 lalu, Sultan HB X menilai posisi dan peran Jiffina sangat strategis. “Jiffina menjadi trend-mover dan generator ekonomi di DIY-Jawa Tengah, sekaligus pendongkrak lesunya pasar furniture dunia. Dampak ikutannya Jiffina menjadi penarik pertumbuhan UKM furnitur untuk Jawa-Bali. Selain itu juga punya multiple efek ke sektor-sektor pendukung industri di hulu dan hilir serta jasa-jasa terkait lainnya khususnya di DIY sebagai home-based pameran,” ungkapnya.

JIFFINA 2020 merupakan bagian dari Asia International Furniture Show Circle, yakni MIFF Malaysia 6-9 Maret 2020, JIFFINA Yogyakarta, 14-17 Maret 2020, Philippines 12-14 Maret 2020, TIFF THailand 8-10 Maret 2020, IFEX Jakarta 12-15 Maret 2020, CIFF China 14-21 Maret 2020, EFE Malaysia 9-12 Maret 2020, IFFS Singapore 9-12 Maret 2020 dan VIFA Expo Vietnam 6-9 Maret 2020.

Pameran JIFFINA Yogyakarta menawarkan spesial program kepada buyer, selain Factory Visit selama pameran berlangsung, juga layanan Tour ke Candi Prambanan dan Lava Tour Gunung Merapi.