Home Events Laskar Sayyidina Ali Dorong Pemilu Damai dan penegakan hukum Tanpa Tebang Pilih

Laskar Sayyidina Ali Dorong Pemilu Damai dan penegakan hukum Tanpa Tebang Pilih

79
0
SHARE

www.ekbizz.com – Menjelang pemilihan presiden dan wakil presiden yang sedianya dilaksanakan pada 17 April 2019. Setidaknya banyak tantangan yang harus segera diatasi terutama perihal friksi dalam pemilu diarus bawah. Sebagai bentuk komitmen terhadap lancarnya pilpres 2019, Laskar Sayyidina Ali Yogyakarta berperan aktif dalam mengambil sikapnya.

Menurut Panglima Tinggi Laskar Sayyidina Ali (LSA) Yogyakarta Ustadz Doddy Abu Sayyaff dalam kegiatan Deklarasi Damai dan Pengajian di Markas Komando (Mako) LSA di Bangunjiwo Kasihan Bantul mengungkapkan bahwa pihaknya terus berkomitmen menjaga pemilu agar tetap aman dan damai.

“Kami mengajak semua elemen masyarakat dapat berperan dan berpartisipasi menyukseskan Pemilu 2019 secara damai. Dan kami berharap proses demokrasi bisa berjalan dengan fair. Sehingga Indonesia ke depan akan lebih baik,” tukas Ustadz Doddy Abu Sayyaff Rabu malam (16/01/2019).

Secara tegas, pihaknya terus mendukung pemerintahan yang sah secara hukum. Tak hanya itu, pihaknya juga terus berperan aktif dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia demi tegaknya negara yang berdaulat, adil dan makmur.

“Tak hanya itu, LSA juga mendukung bentuk tindakan hukum aparatur negara bagi pelanggar hukum dari tingkat pusat sampai tingkat daerah demi kenyamanan masyarakat. LSA juga berharap dalam hal penegakan hukum yang tidak tebang pilih,” tandanya.

Saat disinggung mengenai hak politik anggota Laskar Sayyidina Ali, Pihaknya menyerahkan kepada masing-masing anggota dalam menentukan pilihan yang sesuai hati nurani. Meskipun berbeda pilihan, namun semua anggota harus tetap bersatu dan bersaudara.