Home Events Menggembleng 20 Finalis dengan Ide Bisnis Terbaik dalam Diplomat Success Challenge XI

Menggembleng 20 Finalis dengan Ide Bisnis Terbaik dalam Diplomat Success Challenge XI

175
0
SHARE

Dalam masa Inkubasi, DSC XI menghadirkan 9 narasumber untuk memberikan pemaparan di 9 critical point dalam kerangka pengelolaan bisnis, mulai dari bagaimana meraih dan mewujudkan keinginan konsumen, menggapai peluang di pasar, menghadapi kompetisi bisnis, membangun brand, membuat konsep modal dan revenue yang sesuai, membuat perencanaan keuangan hingga mengelola usaha menjadi sebuah bisnis yang berkelanjutan.

Para narasumber yang mengisi masa Inkubasi ini datang dari beragam latar belakang dan keahlian. Selain keempat Mentor Nasional yang turut terlibat memberikan materi, lima narasumber lainnya antara lain adalah Yosanova Savitry – Senior Vice President MarkPlus Institute, M. Fauzal Rizki – Partner Sampangan.id, Ahmed Tessario – Founder Sirtanio, Michael Tampi –Chief Innovation Officer MRA Group, dan Dian Hasan – Founder CoworkInc.

Masa Inkubasi DSC XI ini dapat disaksikan lewat web series DSC XI yang akan tayang pada Sabtu, 5 Desember di kanal kanal YouTube resmi Diplomat Sukses, serta di situs diplomatsukses.com.

Di luar materi mengenai poin kritikal dalam pengelolaan bisnis, karakteristik wirausahawan juga akan digembleng untuk membangun kepercayaan diri dan daya juang dari masing-masing finalis sebelum mereka menjalani masa penjurian final nanti.

Mentor Nasional yang juga merupakan Founder MBloc, Handoko Hendroyono mengungkapkan, “Produk yang ditawarkan wirausahawan pastinya harus bagus dan ‘berbicara’ atau memiliki keunikan tersendiri. Kita selalu menekankan bahwa brand lokal harus memiliki visi untuk dikenal secara global, sehingga kepercayaan diri, karakter serta mental yang siap berkompetisi akan sangat diperlukan para pebisnis, terutama bagi para challengers DSC XI yang akan masuk ke tahap Market Challenge”.

Dalam tahap Market Challenge nanti, para challengers akan dihadapkan pada permasalahan bisnis yang nyata melalui praktik atau studi kasus yang akan diberikan. Diharapkan para challengers dapat mengeluarkan potensi terbaiknya dengan menunjukkan kepiawaiannya dalam memecahkan masalah lewat solusi yang ditawarkan, serta langsung mengeksekusi solusi tersebut.

20 finalis semakin siap untuk berkompetisi dalam DSC XI. Selain akan berkesempatan meraih total hibah modal usaha Rp 2 miliar, para finalis juga akan mendapatkan pendampingan profesional, serta bergabung dalam jejaring wirausaha Diplomat Entrepreneur Network (DEN), yaitu sebuah komunitas wirausaha yang terbentuk dari para alumni DSC dari tahun ke tahun.

Siapa sajakah 20 challengers yang berhasil menjadi finalis? Saksikan web series DSC XI setiap hari Rabu dan Jumat pada pukul 18.00 di kanal YouTube resmi Diplomat Sukses, serta di situs diplomatsukses.com.

Nantikan update DSC XI melalui media sosial kami:, @diplomatsukses, Facebook Wismilak Diplomat, Twitter @diplomat_sukses.