Home Events Program Canthelan Terus Dapatkan Apresiasi

Program Canthelan Terus Dapatkan Apresiasi

170
0
SHARE

KAGAMACARE bersama dengan tim Canthélan ds Kleben VII sudah melaksanakan aksi Canthélan tepat 35hr di tanggal 26 Juni 2020. Dari awal 1 titik dengan 9 paket canthélan seiring perkembangannya menjadi 4 titik dengan rata2 20 paket setiap harinya. Dan tepat disaat selapanan Canthelan kali ini disebarkan 50 paket nasi kuning dengan beberapa sponsor pengisi paket tersebut.

Beberapa sponsor yg ikut menyemarakkan canthélan ini adalah kering tempe dari “SUPER DANGSUL” desa Wiyoro Banguntapan, nugget “CANTHÉLAN” dari dapur Aeene Banguntapan, kiriman cemilan dari wiraswasta Lilis Tri Lestari, tak lupa yang ikut berpartisipasi adalah produk lokal “SRUNDENG AYAM khas Dusun Kleben VII” yang merupakan hasil pengembangan canthélan khusus untuk pemberdayaan masyarakat.

Setelah ada wacana new normal dari pemerintah aksi sosial canthélan-pun mengalami transformasi. Istilah “Ora Obah Ora Mamah” dipakai sebagai dorongan upaya memberdayakan warga masyarakat agar mampu bangkit bergerak ditengah pandemi yang masih mengancam. Kegiatan pemberdayaan itu melibatkan ibu2 rumah tangga untuk membuat produk makanan lokal Srundeng dan Bumbu pecel, juga menghidupkan pekarangan menjadi lahan produksi tanaman sayur, tidak hanya dengan media tanam tanah melainkan juga memfungsikan media gedebog pisang yang sudah terbengkalai, dan tanaman pisang hidup.

Semua yang dilakukan baik dalam kegiatan canthélan dan pengembangannya diusahakan tetap mematuhi protokol kesehatan meliputi pembiasaan cuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, dan sarung tangan selama pembuatan produk makanan. Kegiatan pembiasaan ini selalu ditekankan tim canthélan posko DIY-7 Kleben VII supaya menjadi pembiasaan kehidupan lebih baik di masa mendatang.

Terselip doa dari warga dan tim Canthélan posko DIY-7 Kleben VII agar semua kegiatan canthelan yang sudah distimulus KAGAMA CARE yang tersebar di penjuru negeri ini semoga tetap langgeng, tetap produktif, tetap sehat, tetap kreatif dan bangkit migunani tumrap ing liyan.