Home Events Pucuk Cool Jam 2020 Bakal Sambangi Jogja

Pucuk Cool Jam 2020 Bakal Sambangi Jogja

278
0
SHARE

www.ekbizz.com – Pucuk Harum kembali mengadakan event musik dan ekskul Live Audition Road to Pucuk Cool Jam 2020 bertajuk “Make The Journey Louder” di JCM kemarin 24 November 2019 mulai jam 12.00 WIB. Audisi langsung ini pun menghadirkan para juri profesional seperti Music Director Geronimo FM Gaby Stephani dan Owner Mila art dance school, Mila Rosinta Totoatmodjo.

Bertemu dengan rekan media kemarin, Brand Manager Teh Pucuk Harum Yustina Amelia mengatakan bahwa event ini sengaja mengajak 20 peserta band dan 20 peserta ekskul dari Jogja untuk berlomba menuju Grand final Pucuk Cool Jam yang bakal berlangsung di Jogja pada Februari 2020.

“20 band dan 20 ekskul ini nantinya bakal kita pilih 5 terbaik dari masing-masing kategori. Selanjutnya mereka masih harus ikutan seleksi lagi dengan metode vote box. 1 band dan 1 ekskul yang punya pemilih terbanyak, nantinya bakal tampil di Pucul Cool Jam (grand final) pada tahun 2020. ” katanya.

Pucuk Harum sengaja memberikan wadah positif bagi generasi muda agar mereka memiliki orientasi masa depan yang bagus dari pada membuang energi pada hal yang kurang baik. “Anak muda wajib kita suport talenta mereka agar tidak terjerumus pada hal yang tak positif,” tambah Yustina.

Secara umum, event ini berawal dari seleksi digital audition dari tujuh wilayah yakni Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, Makassar, dan Palembang. Tahap selanjutnya yakni live performance audition Road to Pucuk Cool Jam 2020 yang dihelat pada 16, 23, 24, dan 30 November 2019.

Nantinya, peserta yang terpilih dari tiap kota selama Road to Pucuk Cool Jam 2020 nanti berkesempatan tampil pada tahap final Pucuk Cool Jam 2020 “Make The Journey Louder” di Yogyakarta pada 1 Februari 2020.

Dilokasi yang sama, juri ekskul Mila Rosinta mengaku sangat apresiatif akan event yang berlangsung di Jogja kali ini. Ia beranggapan bahwa generasi muda saat ini sudah memiliki perkembangan dam minat seni budaya yang cukup luar biasa.

“Dance modern dan tradisional cukup berkembang di Jogja. Namun perlu diingat bahwa originalitas dalam menciptakan gerakan dan aransemen musik dalam tari pastinya akan menjadi nilai lebih. Performance, ketegasan dalam menari juga masuk dalam penilaian kami,” katanya semangat.

Memang, Pucuk Cool Jam 2020 merupakan salah satu ajang seni dan kreativitas bagi generasi muda Indonesia yang memiliki minat dan bakat di bidang seni khususnya yang dihelat Teh Pucuk Harum yang diorientasikan pada generasi milenial masa kini. Sekaligus, menjadi salah satu ajang bergengsi dikalangan para pemburu prestasi.