Home Otomotif Salut, Retro Classic Cycles Bikin Motor dari VW

Salut, Retro Classic Cycles Bikin Motor dari VW

377
0
SHARE
Nanan Sukarna Saat Mengendarai VW Motor Cycle

 

www.Ekbizz.com – Seperti tak kenal waktu, Retro Classic Cycles kembali membuat gebrakan yang memukau dengan membuat motor dari mesin VW. Kalau Anda masih ingat dengan The Cakil, mobil Hot Rod yang berasal dari VW Beetle tahun 1952 adalah sebuah bentuk apresiasi Retro Classic Cycles pada para VW Mania sekaligus penikmat kustom kulture.

Pada gelaran Jogja Volkswagen Festival 2017 ini, Retro Classic Cycles mengeluarkan karya dengan nama Volkswagen Motorcycles sebuah motor buatan Lulut Wahyudi yang merupakan sosok yang juga terkenal sebagai seorang bike builder sekaligus penggagas Kustomfest.

Bertemu dengan rekan media saat launching Volkswagen Motorcycles di JEC sabtu (18/11), ia mengatakan motor ini dipersembahkan untuk dunia kustom kulture Indonesia dengan memanfaatkan kesukaan Lulut pada VW. “Semua rancangan frame hingga modifikasi transmisi kami kerjakan di bengkel dengan berbagai akurasi agar tetap nyaman dikendarai,” katanya.

Salutnya, kopling yang biasa pada mobil memiliki mekanismenya sendiri, selanjutnya oleh Retro Classic Cycles dipindah ke bagian stang secara hidraulik agar bisa dioperasikan layaknya motor. Pastinya kegiatan ini membutuhkan modifikasi khusus yang semuanya dikerjakan secara maraton.

“Total kami kerjakan secara terus menerus selama 29 hari, dan semua part ori memakai VW,” jelasnya semangat.

Acara kemudian dilakukan launching yang dihadiri oleh ketua JVWF 2017 dan Ketua Umum Volkswagen (VW) Indonesia, Komjen Pol (Pur) Nanan Soekarna.