Home Events Aice Group Bagi 250 Ribu Masker di Jogja

Aice Group Bagi 250 Ribu Masker di Jogja

81
0
SHARE

www.ekbizz.com – GP Ansor Korwil Jawa Tengah – Yogyakarta mendistribusikan 250 ribu masker medis SHIELD ke berbagai wilayah bencana Gunung Merapi dan beberapa titik warga rentan tertular Covid-19 di wilayah Yogyakarta. Masker medis 3-ply yang khusus diproduksi oleh Aice Group ini bertujuan untuk misi kemanusiaan melawan pandemi COVID-19 sejak beberapa bulan terakhir.

Mujiburrahman, Ketua Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Korwil Jawa Tengah & Yogyakarta mengatakan bahwa GP Ansor, Aice Group dan KSP ini merupakan upaya dalam mempercepat pengentasan pandemi virus di Indonesia. Pada saat ini, lembaga akan memprioritaskan berbagai upaya maksimum untuk melakukan distribusi masker di banyak Posko Pengungsian.

Ia menilai potensi kerumunan akan makin membesar seiring dengan makin besarnya jumlah warga yang diungsikan ke berbagai Posko tersebut. Bahaya penularan virus Covid-19 serta gangguan pernafasan yang biasa terjadi menjelang dan saat erupsi menjadi alasan GP Ansor memperkuat barisan relawannya serta jumlah masker yang akan dibagikan.

Bencana Korona dan Merapi di Yogyakarta menjadi fokus bagi kita untuk segera bantu. Kami ingin meringankan beban berat masyarakat. Insya Allah dengan kerjasama dan sokongan logistik masker medis yang cukup dari Aice, misi ini akan mampu memperbaiki keadaan. Amin,” terang Mujib.

Juru Bicara Aice Group, Sylvana kampanye 5 Juta Masker Medis ini merupakan kelanjutan dari misi kemanusiaan yang dilaksanakan di awal pandemi di April lalu. Saat itu, Aice Group dan GP Ansor menjadi pihak yang cukup awal masuk membantu Tenaga Kesehatan (Nakes) di Jabodetabek dan Jawa Tengah dalam memasok berbagai Alat Pelindung Diri (APD) yang sangat langka kala itu. 14 Rumah Sakit Penangan Covid-19 mendapatkan pasokan APD seperti hazmat, masker, thermogun dan berbagai APD lainnya. Selain itu, Aice juga memasok tak kurang dari 1 juta es krim dan freezer-nya ke Nakes di berbagai instalasi penanganan Covid-19 tersebut.

Sylvana berharap dukungan Aice ke masyarakat dengan produksi masker medis dalam jumlah sangat besar ini akan berhasil menekan penularan di masyarakat. Aice bukan hanya membagikan lima juta masker lewat Misi Kemanusiaannya dengan GP Ansor dan KSP, namun juga membagikan 15 juta masker lainnya melalui 200 ribu UMKM yang selama ini menjadi penjual es krim Aice di berbagai wilayah di Indonesia.

SHARE
Previous articleWisata di Jogja Wajib Taati Prokes