Home Events Ini Pesan dr. Tirta Untuk Semua Calon Kepala Daerah

Ini Pesan dr. Tirta Untuk Semua Calon Kepala Daerah

102
0
SHARE

Jakarta – Pandemi Covid-19 masih jauh dari berakhir, berbagai rumah sakit sudah mengungkapkan bahwa ketersediaan ICU dan ruang perawatan kian terbatas bahkan sudah habis. Total pengidap COVID di Indonesia pun telah melewati angka 500 ribu case. Akan tetapi gelaran Pilkada serentak 2020 tetap digelar, meski tidak sedikit kandidat calon kepala daerah yang meninggal dunia karena positif Covid-19.

Tirta Mandira Hudhi atau dikenal dengan nama dr. Tirta yang selama ini dikenal sebagai salah satu relawan Covid-19 juga punya pesan kepada para para calon kepala daerah yang akan berlaga di Pemilu Serentak 2020. Melalui video yang diunggah di Youtube Channel Dana Paramita, dr Tirta berharap agar para calon kepala daerah bagi-bagi masker daripada berkampanye.

“Kalau pilkada tetep jalan buat seluruh calon-calon kepala daerah, daripada kampanye uangnya abis buat bagi brosur,tolong uangnya beli bagi masker aja, gak apa-apa masker sablon pilih ini (nama calon) yang penting bagi masker buat rakyat itu lebih bermanfaat,” tutur Tirta.

Tirta juga menambahkan, jika Pilkada bisa digelar maka seharusnya pemerintah adil, seperti misalnya dengan tetap menggelar Liga 1 dan Liga 2. “Ini pilkada tetep jalan, saya pengen keadilan juga, kalau pilkada jalan bal-balan (sepak bola) juga jalan dong Liga 1, Liga 2. Saya sebenarnya tidak setuju Karena urgensinya dimana, tapi kalau dipaksakan jalan, oke, tapi adil bal-balan jg jalan.”

Tirta mendorong semua orang untuk menerapkan konsep keadilan sosial pada saat-saat seperti ini. ““Kebijakan jangan setengah2, mau buka total atau tutup total! Ketika ditanya harus gimana? Harus menerapkan sila ke 2 dan ke 5.”

Dalam menjalankan campaign IMAN AMAN IMUN dr Tirta melalui bincang dengan Dana Paramita juga meminta masyarakat untuk menerapkan berbagi & bantu sesama selama pandemi COVID 19 membagikan masker dan makanan. “Kalau diluar ada yang gak bawa masker, jangan diviralin, kasih (masker). Dulu 3 m doang tapi orang lupa bahwa nutrisi juga salah satu komponen penting menjaga imun, jadi kalau ada orang ga makan ya kita kasih.”

Selengkapnya saksikan di Channel Dana Paramita, “Jelang Pilkada, Ini Pesan dr Tirta Untuk Semua Calon Kepala Daerah!!” pada laman https://bit.ly/DanaXTirta