Home Events Asosiasi GIPI Laksanakan Vaksinasi Booster

Asosiasi GIPI Laksanakan Vaksinasi Booster

49
0
SHARE

Akhir bulan Januari ini Jogja Bay Waterpark gelar kegiatan vaksinasi booster untuk pelaku pariwisata pada Senin (31/01). Kegiatan yang akan diselenggarakan di The Harbour Theatre ini menyediakan jenis vaksin Pfizer sebanyak 1000 dosis.

Kegiatan vaksinasi tahap ketiga ini merupakan rangkaian kegiatan program vaksinasi untuk para pelaku wisata DIY yang tergabung dalam Asosiasi GIPI (Gabungan Industri Pariwisata Indonesia), Jogja Bay Waterpark, masyarakat sekitar, dan umum. Dalam rencananya, kegiatan ini akan dimulai pukul 08.00-12.00 WIB.

Hal ini dikonfirmasi oleh Medha Zeli Elsita selalu Public Relation Jogja Bay Waterpark. “Syarat vaksinasi booster, peserta cukup membawa fotokopi KTP sebanyak 2 lembar, menunjukkan kartu atau sertifikat telah melaksanakan vaksinasi tahap 1 dan tahap 2, atau melalui undangan dari Aplikasi Peduli Lindungi,” paparnya.

Kegiatan vaksinasi ini diselenggarakan oleh BOB (Badan Otorita Borobudur), Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Sleman, GIPI (Gabungan Industri Pariwisata Indonesia), ARKI (Asosiasi Rekreasi Keluarga Indonesia), dan Kadin (Kamar Dagang dan Industri Indonesia) Pariwisata.

Dengan kegiatan vaksinasi booster ini Medha berharap herd immunity masyarakat tercipta semakin kuat dalam menghadapi pandemi Covid-19. “Kita sedang melangkah beriringan menghadapi bahaya varian virus baru tak kasat mata dalam pandemi Covid-19 ini. Semoga dengan adanya kegiatan vaksinasi ini kontak aktivitas masyarakat semakin terjaga,” ujar Medha.

Waterpark Nomor 3 di Asia versi Travelers Choice TripAdvisor 2019 ini sendiri terus mengikuti perkembangan aturan dan informasi dari pemerintah daerah setempat dalam pengelolaan wahana. Syarat masuk Jogja Bay Waterpark sendiri per Kamis (27/01) lalu wajib menunjukkan Aplikasi Peduli Lindungi berwarna hijau atau sudah vaksinasi tahap dua.

“Kami terus mengikuti aturan dari pemerintah terkait pengelolaan wahana. Selain memberlakukan protokelol kesehatan 5M, pembatasan pengunjung sebanyak 25-50% di dalam area wahana, pengunjung juga wajib menunjukkan akun Aplikasi Peduli Lindungi-nya sudah berwarna hijau atau telah melakukan vaksinasi tahap dua,” jelas Medha.

Pengunjung tidak perlu khawatir dalam penyelenggaraan wisata di dalam area wahana. Untuk keamanan dan kenyamanan pelayanannya sendiri Jogja Bay Waterpark telah mengantongi Sertifikat CHSE dari Kemenparekraf.

Kegiatan vaksinasi booster ini terbuka untuk pelaku wisata DIY dan masayarakat umum. Setelah vaksinasi peserta dapat langsung memanfaatkan promo ‘Imlek Sale’ Rp 25.000,- yang dibeli melalui www.jogjabay.id.

Tidak hanya itu, momentum vaksinasi yang berdekatan dengan momentum Imlek ini pengunjung juga dapat memanfaatkan Program ‘Imlek Sale’ tiket berenang hanya dua puluh lima ribu rupiah dengan menyertakan kode unik ANGPAU.

“Informasi dan jadwal selengkapnya jangan lupa untuk follow Instagram @jogjabay atau klik di www.jogjabay.id karena semua informasi event, promo, dan program menarik lain dari Jogja Bay Waterpark ada disana,” tambahnya.