Home Events Budi Utama Raih double champions ABS Cup X 2019

Budi Utama Raih double champions ABS Cup X 2019

118
0
SHARE

www.ekbizz.com – SD Budi Utama, meraih double champions dalam event ABS Cup X 2019 yang dilaksanakan dari tanggal 11 Desember 2019 s.d 17 Desember 2019 di GOR Klebengan Yogyakarta. Event ini diikuti oleh 26 tim SD di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, yang terdiri dari 15 tim putra dan 11 tim putri.

Event ini sebenarnya bukan event pertama kali yang Budi Utama ikuti dan belum pernah merebut juara, dengan itu untuk kali ini membawa misi khusus untuk merebut juara. SD Budi Utama Putra berada di grup E bersama SD Pangudi Luhur dan SD Bopkri Gondolayu, sementara SD Budi Utama Putri berada di grup W bersama dengan SD Muhammadiyah Sapen dan SD Tarakanita. Di fase penyisihan Grup, Tim Putra SD Budi Utama berhasil menyudahi perlawanan tim SD Pangudi Luhur dengan skor ketat 28-24 dan SD Bopkri Gondolayu dengan skor 37-19. Lolos sebagai juara grup dan melaju ke babak 8 besar, SD Budi Utama berhadapan dengan SD Marsudirini dan mengakhiri pertandingan dengan skor telak 52-12 untuk kemenangan SD Budi Utama.

Di babak Semifinal, Tim Putra SD Budi Utama menghadapi SD Al Azhar 31 Yogyakarta dan berhasil lolos ke babak final setelah memenangkan pertandingan dengan skor 52-24. Di babak final, tim berhadapan dengan SD Kalam Kudus, SD Budi Utama mengukuhkan diri sebagai juara 1 setelah memenangkan pertandingan dengan skor 33-15. Pertandingan sangat seru dari awal karena kedua tim mendatangkan suporter yang sangat banyak baik guru, orang tua, siswa bahkan jajaran pengurus yayasan masing-masing sekolah.

Di bagian putri, SD Budi Utama melewati fase grup dengan mengandaskan perlawanan SD Tarakanita dengan skor 50-9 dan SD Muhammadiyah Sapen dengan skor 35 – 2. Di babak semifinal SD Budi Utama Putri berhadapan dengan SD Bopkri Gondolayu dan menang dengan skor 27-8. Dan mengalahkan SD Pangudi Luhur di babak final dengan skor 21 – 5.

Selain meraih juara, pemain putra terbaik juga diraih oleh siswa Budi Utama bernama Amadeus Yura Ajatasatru dan pemain putri terbaik juga dari siswi Budi Utama yaitu Aurelia Bernice Sardjono Gunawan. Dengan meraih double champions ini Budi Utama berhak menyandingkan piala bergilir putra dan putri. Merupakan pencapaian tertinggi tentunya yang diharapkan tim pelatih Coach Raju & manager tim Hari Nugroho sudah mengharapkan untuk merebut juara sekaligus meraih juara umum. Kado ulang tahun terindah sekolah yang di penghujung tahun 2019 ini juga memperingati ulang tahun yang ke-12 untuk jenjang sekolah dasar.

Selamat untuk tim, pelatih, sekolah dan semuanya yang telah terlibat. Semoga ke depan tetap menjadi tim yang solid, kompak dan bisa meregenerasikan tim yang tidak kalah baik ke adik adik kelas yang tentunya akan menjadi penerus untuk mempertahankan gelar.