Home Events Voice Of Citizens Rilis Single Baru Seni Kok Dibatasi

Voice Of Citizens Rilis Single Baru Seni Kok Dibatasi

342
0
SHARE

www.ekbizz.com – Keroncong pantomime Voice Of Citizens adalah sekumpulan orang-orang gelisah akan kebudayaan beserta tradisi musik keroncong dan pantomime. Mereka mengembangkan musik keroncong menjadi lebih moderen dan populer di telinga anak muda. Voice Of Citizens mengolaborasikan seni gerak pantomime dan musik keroncong menjadikan mereka pembeda dengan musik-musik keroncong pada umumnya.

Seni gerak pantomime merupakan jalan untuk menceritakan setiap lagu yang dibawakan Voice Of Citizens diatas panggung. Voice OF Citizens menggabungkan aspek audio dan visual sebagai jalan tengah untuk membantu mereka memopulerkan musik keroncong.

Setelah sekian banyak panggung yang mereka lalui, termasuk undangan sebagai salah satu guest star di Asian Games kemarin membuat mereka semakin semangat untuk berkarya. Pembuktianya adalah keluarnya single kedua mereka yang berjudul “Seni Kok Dibatasi”.

Secara jalan cerita,lagu ini menggambarkan tentang realita yang ada sekarang, tentang orang tua yang melarang anaknya untuk bekerja atau menggeluti dunia sebagai seorang seniman. “Seni kok dibatasi” menjadi semacam curhatan kegelisahan anak muda yang dilarang oleh orang tuanya untuk bekerja sebagai seniman.

Bila dikaitkan dengan realita yang ada di dunia milenial ini, Voice Of Citizens dengan single “Seni Kok Dibatasi” mengajak untuk tidak mengambinghitamkan nama seni sebagai jalan untuk kearah negatif. Seni kok dibatasi? adalah anti tesa tentang nama seni itu sendiri bahwa seni adalah imajinasi kreatif yang terkemas dan disepakati oleh penikmat dan pembuat karya seni.