Home Events Golek Garwo Menasional, Berani Ikutan?

Golek Garwo Menasional, Berani Ikutan?

26
0
SHARE

FENOMENA YANG TERJADI SEKARANG INI DI DUNIA BARU TERJADI KRISIS KEMANUSIAAN YANG TERJADI DI MANA-MANA DAN KHUSUSNYA NEGERI KITA BARU DILANDA KURANGNYA RASA KEBANGSAAN, DITAMBAH MARAKNYA BERITA HOAX. DIMANA JUMLAH WARGA MISKIN, DARI HARI KE HARI SEMAKIN MENINGKAT, JUGA JUMLAH POPULASI KEJOMBLOAN JUGA NAIK APALAGI SEKARANG BERKEMBANG BUDAYA GAYA HIDUP BEBAS TANPA IKATAN. SAMPAI SEKARANG MASIH BANYAK YANG BELUM SADAR AKAN BETAPA PENTINGNYA SUATU IKATAN PERNIKAHAN.DIMANA PERNIKAHAN TERSEBUT ADALAH MISAQAN GHOLIDAN SUATU JANJI SUCI DAN SAKRAL KEPADA ALLAH SWT DAN SAH YANG DICATATKAN DI SIPIL / KUA.

DENGAN PERNIKAHAN TERSEBUT DAPAT PULA TERTANAM RASA KEBANGSAAN UNTUK CINTA TERHADAP NKRI SEKALIGUS MENSYUKURI NIKMAT KEMERDEKAAN RI YANG TIDAK DIDAPAT DENGAN CUMA-CUMA TETAPI PERJUANGAN DAN PENGORBANAN PARA PAHLAWAN BANGSA.

HAL INI YANG NANTINYA OLEH PARA PASANGAN DAPAT DIIMPLEMENTASIKAN, DIAMALKAN DAN DIPRAKTIKAN LANGSUNG DALAM KEHIDUPAN SEHARI – HARI. INILAH SAATNYA PEMBENTUKAN KELUARGA BARU YANG NANTINYA AKAN MENERUSKAN KE GENERASI BERIKUTNYA, MEREKA AKAN MENDIDIK ANAK-ANAKNYA DENGAN PANCASILA. SELAIN ITU PERLU ADANYA GERAKAN YANG KONTINYU UNTUK MENINGKATKAN KEPEKAAN SOSIAL TERHADAP HAL TERSEBUT OLEH SEMUA PIHAK – PIHAK YANG PEDULI AKAN HAL TERSEBUT.

UNTUK ITU BESOK HARI MINGGU 4 AGUSTUS 2019, PUKUL 09.00 WIB BERTEMPAT DI AULA KANTOR KECAMATN SEWON, BANTUL DIY DIGELAR ACARA GOLEK GARWO YANG TERBUKA NASIONAL DAN GRATIS.

BAGI YANG BERMINAT BISA DATANG LANGSUNG DENGAN MEMBAWA DATA DIRI KTP / KK, FOTO 3X4 DAN BAGI YANG STATUS JANDA/DUDA DENGAN BAWA FOTO COPY SURAT CERAI / KEMATIAN ATAU LEBIH LANJUT BISA HUBUNGI HOTLINE : 081 579 08 232. DAN BAGI MEREKA YANG BERJODOH MENEMUKAN PASANGANNYA DISEDIAKAN NIKAH BARENG FULL FASILITAS BULAN AGUSTUS DAN OKTOBER.

DAN UNTUK JADWAL NIKAH BARENG YANG TERDEKAT ADALAH BESOK SELASA, 6 AGUSTUS 2019 PUKUL 09.00 WIB BERTEMPAT DI KAMPUS 2 UMMAGELANG DALAM RANGKA HUT RI KE – 74 DAN MILAD KE – 55 UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MAGELANG DI GELAR NIKAH BARENG AGUSTUSAN DENGAN PENYELENGGARA IKA (IKATAN KELUARGA ALUMNI ) UM MAGELANG, KERJA BARENG FORTAIS (FORUM TA’ARUF INDONESIA) SEWON BANTUL DIY, UMMAGELANG, HARPI MELATI MAGELANG, DG ORGANIZER DIDUKUNG BPD JATENG, HOTEL ATRIA, BPC PHRI KOTA MAGELANG BESERTA BEBERAPA PIHAK BERSIFAT TERBUKA UMUM DAN GRATIS FULL FASILITAS DARI BIAYA NIKAH, MAHAR, IJAB UNIK, TABUNGAN, BINGKISAN MANTEN, CINCIN KAWIN, DEKORASI, BUSANA / RIAS PENGANTIN, DOKUMENTASI, RESEPSI KERAKYATAN SAMPAI BULAN MADU DI HOTEL BERBINTANG DI MAGELANG.

 

TUJUAN DARI KEGIATAN NIKAH BARENG AGUSTUSAN INI ADALAH UNTUK MEWUJUDNYA PASANGAN SAKINAH SEJAHTERA MEMBAWA KEDAMAIAN DAN KEBERKAHAN UNTUK INDONESIA SESUAI DENGAN TATA KEHIDUPAN DAN PENGHIDUPAN MASYARAKAT BERPANCASILA DILANDASI CINTA ILLAHI DAN JUGA WUJUD MENSYUKURI 74 TAHUN INDONESIA MERDEKA. DENGAN PERBEDAAN YANG ADA INI SEBAGAI PEREKAT PERSATUAN BANGSA BERLANDASKAN BUDAYA DAN KEARIFAN LOKAL DAERAH DARI MASING – MASING PESERTA, SEHINGGA PERNIKAHAN INI MEMBAWA MISI: RELIGI,BUDAYA, SOSIAL, DAN KEBANGSAAN.

YANG FENOMENAL PADA KESEMPATAN NIKAH BARENG INI ADALAH MAHAR IJAB QOBUL BENDERA MERAH PUTIH DAN PENGUCAPAN TEKS PROKLAMASI YANG DILAKUKAN SECARA BERSAMA-SAMA DAN NANTINYA PROSES NIKAH DIADAKAN DI WALL CLIMBING DAN BEBERAPA TITIK YANG PERTAMA DI DUNIA SEPERTI : LABORATORIUM FARMASI, STUDIO RADIO DAN CRANE OTOMOTIF. NANTI MANTEN, PENGHULU DAN SAKSI AKAN MEMANJAT WALL CLIMBING UNTUK MELANGSUNGKAN IJAB QOBUL.

IJAB QOBUL ADALAH JANJI SUCI KEPADA ALLOH SWT YANG DIMANA SELAIN DIA BERJANJI UNTUK MEMBINA RUMAH TANGGA DENGAN ISTRINYA DIA JUGA BERJANJI AKAN MENGISI KEMERDEKAAN DIDALAM KEHIDUPAN BERBANGSA DAN BERNEGARASEMOGA ALLOH SWT SELALU MERAHMATI KITA SEMUA, BANGSA INDONESIA UNTUK SELALU MENCINTAI AGAMA, MENCINTAI TANAH AIR DAN MENCINTAI KEMANUSIAAN ”.

SELAKU KETUA FORTAIS / GOLEK GARWO RM. RYAN BUDI NURYANTO, SE MENAMBAHKAN PADA KESEMPATAN INI ADA 17 PASANG MANTEN YANG BERASAL DARI BERBAGAI DAERAH SEPERTI, MAGELANG, SRAGEN, JOGJA, SEMARANG DAN KALIMANTAN YANG MENGIKUTI PROSESI TERSEBUT DAN SUDAH ADA 2 PASANG HASIL DARI AJANG GOLEK GARWO (CARI JODOH) BERASAL DARI PALANGKARAYA KALTENG DAN DIY YANG DIGELAR SEBELUM ACARA NIKAH BARENG DAN ALHAMDULILLAH INI HASIL PERJODOHAN YANG KE 7950 PASANG.