Home Events Ngabuburit Merajut Hati Di Hari Fitri, Bersatu Mencerahkan Negeri

Ngabuburit Merajut Hati Di Hari Fitri, Bersatu Mencerahkan Negeri

134
0
SHARE

www.ekbizz.com – Pandemi Covid-19 sudah lebih dari setahun menghantam Dunia khususnya Indonesia. Virus ini membawa perubahan besar di berbagai aspek peradaban manusia. Di Indonesia penyebaran Covid-19 di seluruh provinsi membuat pertumbuhan ekonomi terkoreksi. Selain menghantam sektor ekonomi dan beragam sektor lain tak terkecuali sektor pernikahan dan perjodohan, Khusus di sektor pernikahan dengan meningkatnya angka perceraian dan jomblo pada masa pandemi ini. Akan tetapi hal positif yang perlu disyukuri adalah pandemi mengembalikan semangat kegotongroyongan. Semua pihak bahu-membahu berkontribusi secara nyata dan maksimal dalam pengendalian kasus, penanganan kesehatan, pemulihan ekonomi, peningkatan kesejahteraan sosial dan kestabilan keamanan.

Sebagai wujud komitmen kami yang berperan aktif dalam usaha melawan Covid-19 sekaligus mengentaskan para Jomblo dalam rangka Bulan Suci Ramadhan dan Lebaran juga Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) akan digelar acara unik sederhana secara Online besok tanggal 2 Mei 2021 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyatukan tekad dan semangat para Jomblo di tengah pandemi tidak bisa mudik berjuang mencari tambatan hati dan menggerakkan perekonomian di Indonesia melalui ajang pencarian pasangan hidup (cari jodoh) dan bersinergi dengan program pemerintah terhadap penanggulangan wabah virus corona (covid-19).

Acara ini sekaligus mengkampanyekan program 5 M, Vaksinasi dan tidak mudik dulu dalam kondisi PPKM Mikro sekarang ini, maka, kami mempersembahkan Golek Garwo Ora Iso Mudik (Online) dilaksanakan besok hari Minggu, 2 Mei 2021, mulai pukul : 13.00 – 16.00 WIB dengan tema Ngabuburit Merajut Hati Di Hari Fitri, Bersatu Mencerahkan Negeri, direncanakan akan menghadirkan Tokoh Nasional di ajang pencarian jodoh tersebut. Acara ini persembahan dari FORTAIS Indonesia (Forum Ta’aruf Indonesia ), Sewon, Bantul, DIY bekerjasama UNIMMA (Universitas Muhammadiyah Magelang) didukung Latifa Jewelry, Java Videotron, Pita Biru Production, Taman Bunga Kotagede, Kopi Kemuning Pulowatu.

Saat ini kami masih membuka pendaftaran sampai dengan tanggal 27 April 2021 buat para Jomblowers dari mana saja dengan cara yang sangat mudah cukup dengan satu jari mengklik Link : https://unimma.link/DaftarGolekGarwo atau Hotline : 081 579 08 232 / Ryan. Pada kesempatan acara sebelumnya yaitu Golek Garwo Indonesiana #2 minggu lalu Rektor UNIMMA Dr. Suliswiyadi, M.Ag mengatakan menyambut baik acara ini dan semoga hal ini bisa bermanfaat bagi banyak orang ditengah – tengah Pandemi dan hal ini merupakan bagian dari Tri Darma Perguruan Tinggi hadir pada acara tersebut Drs. Isa Ashari,MM (Ketua IKA UNIMMA), Subur, MSI (Kepala Divisi Pembedayaan Alumni UNIMMA) beserta jajarannya dengan menghadirkan motivatur Gus Zuhron dan diikuti oleh ratusan jomblo dari berbagai daerah di Indonesia.

Menurut ketua FORTAIS Indonesia, RM Ryan Budi Nuryanto, SE. FORTAIS memang menjembatani peserta dengan media sosial sehingga bisa berkomunikasi secara online melalui ZOOM. Kami harapkan walau tatap muka tidak bisa dilakukan secara langsung semoga dengan media sosial diantaranya dengan zoom dan youtube dapat saling berinteraksi maksimal dengan tetap Protokol Kesehatan”, katanya. Ketahanan Keluarga menjadi kunci dalam menekan penularan Covid-19 sekaligus Bangsa Kuat dimulai dari Keluarga Kuat.
Keluarga sakinah dan sejahtera itu tidak terwujud begitu saja, ia dibangun dan diciptakan dengan proses panjang salah satu indikatornya pemilihan pasangan hidup (golek garwo) yang tepat dan berkualitas. Karena hal tersebut menjadi masalah yang subtansial untuk meningkatkan kualitas hidup dan kualitas SDM.

Setelah mereka mendapatkan pasangan hidup, lanjutnya FORTAIS juga membantu pelaksanaan pernikahan bagi mereka yang tidak mampu dengan program nikah bareng secara gratis yang insyaalooh selalu istimewa dan unik full fasilitas baik biaya nikah, mahar, cincin kawin, rias/busana, dokumentasi hingga bulan madu di hotel, tutur Ryan. Sementara itu salah satu calon peserta, Ana (27 th) mengaku senang dengan adanya ajang golek garwo ini dan mengatakan hal ini bukan hal yang tabu justru sesuai anjuran agama. Ia berharap dapat menemukan pendamping hidup yang sesuai kriteriannya. “ Harapannya dapat jodoh sesuai yang diinginkan, akan tetapi jika Alloh SWT mempertemukan yang kriterianya kurang sesuai ya belajar disyukuri, katanya cinta dan sayang itu perlu dibangun dan diperjuangkan yang penting setia”, ujar wanita sawo matang dengan paras manis tersebut.

Witing Tresno Jalaran Upoyo (cinta datang karena usaha) lan Ketemu Sedino Kanggo Nang Donyo lan Swargo (ketemu sehari untuk di dunia hingga di surga) menjadi slogan FORTAIS untuk membantu setiap insan (para Jomblo se-Dunia) untuk menemukan pasangan dan benar-benar ingin membina keluarga. Senyum dan Kebahagiaan mereka akan membuat Dunia akan lebih Indah. Alhamdulillah hingga sekarang sudah 15 ribu Alumni dan ketika pandemi ini kita bisa buat 8 kali nikah bareng dengan protokol kesehatan ketat dan mengkampanyekan 5 M dan Vaksinasi Covid-19, katanya.