Home Events Ribuan Orang Periksa Gigi Gratis di RSGM UMY

Ribuan Orang Periksa Gigi Gratis di RSGM UMY

233
0
SHARE

www.ekbizz.com – Pasti banyak yang sudah mengikuti kegiatan program Bulan Kesehatan Gigi Nasional – BKGN 2019 yang diinisiasi oleh PT Unilever Indonesia melalui Pepsodent bekerjasama dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia – PDGI dan Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia – AFDOKGI melaksanakan pemeriksaan gigi gratis selama tiga hari, pada 11-13 November 2019, bertempat di Rumah Sakit Gigi dan Mulut UMY Jalan HOS. Cokroaminoto Nomor 17 Yogyakarta.

Kampanye BKGN dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan gigi dan rongga mulut, sereta untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat yang lebih baik, melalui Senyum Indonesia Sehat dalam tema “Pahlawan Senyum”.

Kepala Profesi Dokter Gigi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta –UMY, Drg Erma Sofiani SpKG, didampingi Ketua BKGN UMY 2019, Drg Regia Aristiyanto MMR SpKG dan Dermaga SKg, di sela-sela kegiatan, kepada wartawan menuturkan bahwa Pemeriksaan dan Pengobatan Gigi secara gratis tersebut mentargetkan mampu melayani 1.200 pasien selama tiga hari pelaksanaan BKGN. “Perawatan yang kami lakukan adalah penambalan gigi sederhana, pencabutan gigi tanpa penyulit, pembersihan karang gigi dan aplikasi fluoride atau fissure sealant,” ujar Erma Sofiani, dokter Spesialis Konservasi Gigi.

“BKGN tahun ini juga menggelar bakti sosial berupa pemeriksaan dan pengobatan gigi secara gratis kepada 100 warga di pedesaan, pada tanggal 11 November 2019 di Klinik Pratama Muhammadiyah Berbah, Kabupaten Sleman,” imbuh dokter Gigi Erma Sofiani.

Pelayanan khusus secara gratis, juga diberikan kepada anak-anak berkebutuhan khusus, anak-anak TK dan siswa Sekolah Dasar jejaring UMY, melalui tayangan multimedia dan Tell Show Do, yang menarik bagi anak-anak, mengingat pentingnya edukasi sejak dini terkait menjaga kebersihan dan kesehatan gigi dan mulut anak.