Home Events Mengintip Program CSR Sarihusada di Klaten

Mengintip Program CSR Sarihusada di Klaten

591
0
SHARE

PT Sari Husada Generasi Mahardhika semakin mantap mengembangkan lini produknya yang sampai saat ini menghasilkan ragam produk dengan kualitas yang tetap terjaga. Kehadiran produk Sarihusada di masyarakat semakin melengkapi ketersediaan gizi bagi masyarakat.

Saat ini, Sarihusada menetapkan tiga landasan dalam membangun strategi pelaksanaan program CSR jangka panjang. Pilar tersebut yakni gizi dan kesehatan, pendidikan serta pemberdayaan ekonomi perempuan. Dari tiga Pilar ini menghasilkan tambahan 2 kelompok program yakni pelestarian lingkungan serta kepedulian bencana Dan kondisi khusus.

Contoh program pembangunan masyarakat “Tempe untuk Rakyat” yakni sebuah program pembangunan industrial mikro desa berbasis peningkatan potensi pangan lokal disekitar Sarihusada. ” Lokasinya Ada di Geneng, Prambanan, Klaten,” ungkap Endah Prasetyoningtias, PR Manager PT Sarihusada.

Dilokasi berbeda, perajin Tempe echo Sari, Dwi Triyani pada Tim ekbizz.com mengatakan bahwa Tempe kreasi warga Geneng Klaten ini masuk dalam kategori Tempe unggulan Karena selalu memperhatikan kualitas baik Kesehatan Dan kualitas higienisnya.

“Proses pembuatan Tempe sekitar 4 Hari mulai dari merendam, rebus, dikasih biyang selama 24 jam, di cek pH balance nya, dihilangi tunas kedelai dan arinya, dan diberi ragi.” Katanya.

Secara umum, PT SGM memberikan Pelatihan pembuatan tempe dengan mengirim 6 orang dusun geneng ke Bogor, setelah itu diberi modal sekaligus pendampingan. Setelah satu tahun berjalan, kini warga dusun sudah mulai menerima manfaatnya. Bisa berdaya secara ekonomi sekaligus mendapatkan kesibukan tambahan.