Home Events SGM Ajak Forum Masyarakat Ikuti Pelatihan Pengembangan Kesehatan

SGM Ajak Forum Masyarakat Ikuti Pelatihan Pengembangan Kesehatan

967
0
SHARE

www.Ekbizz.com – Masuk pada tahun ketiga, PT Sarihusada Generasi Mahardhika (PT SGM) bagian dari kelompok Danone di Indonesia bersama dengan PKPU Yogyakarta hari ini menyelenggarakan pelatihan bagi pengurus Forum Masyarakat Desa Logede, Karangnongko Klaten.

Event yang berlangsung di Hotel Colombo, Kalasan, Yogyakarta tersebut mengajak pengurus untuk meningkatan kualitas kader kesehatan melalui pendampingan forum kesehatan desa. Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang sama kepada pengurus Forum Masyarakat Logede dalam menjalankan organisasi, sehingga dapat mandiri dan berkembang.

Public Affairs & Internal Communication Manager PT SGM, Endah Prasetioningtias mengatakan bahwa “Program ini merupakan wujud komitmen Sarihusada sebagai bagian dari Danone di Indonesia dalam meningkatkan taraf kesehatan ibu dan anak di Desa Logede, Karangnongko . Kami berharap para kader dapat menerapkan dan menyebarluaskan ilmunya, agar semakin banyak masyarakat yang dapat merasakan manfaatnya”. katanya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Kepala Cabang PKPU Yogyakarta, Muthori menyampaikan bahwa program ini merupakan salah satu bentuk kerjasama Sarihusada dengan PKPU Yogyakarta dalam bidang pemberdayaan masyarakat.

Program ini merupakan kolaborasi antara PKPU dengan PT Sarihusada Generasi Mahardika dengan Pemerintah Kecamatan Krangnongko dan Masyarakat Desa Logede yang telah bersinergi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar.

“Kami berharap pada tahun ketiga ini, masyarakat mampu mengelola program secara mandiri dengan bekal yang telah kami berikan”. ungkapnya.

Acara pelatihan ini mendapat sambutan hangat dari anggota FMDL seperti Suminten, ketua bidang kesehatan, ”Saya sangat senang sekali dengan adanya pelatihan ini karena saya dapat menambah ilmu agar bisa memajukan Forum Masyarakat Desa Logede”. tutupnya ramah.